SUARA HATI SANG MODERASI DWI ATMAJA

Puncak kebahagian terasa dicapai ketika perwakilan MURI membacakan secara resmi rekor video moderasi beragama terbanyak diraih oleh FKPT Jatim dan berlangsung informasi bahagia selanjutnya ketika terpilih menjadi bagian 10 besar terbaik Nasional guru pelopor moderasi beragama 2021 sungguh kado terindah di ahkir tahun ini.

 

DWI ATMAJA

Lomba guru pelopor moderasi beragama yang diselenggarakan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT)  sangat besar pengaruhnya dalam memacu tenaga pendidik berinovasi, bahkan kesempatan tersebut tidak terbatas pada tataran amunisi lomba melainkan juga kesempatan antar anggota saling share pengalaman yang dapat diterapkan di daerah masing-masing khususnya pemanfaatan teknologi informasi yang sekarang berkembang dalam mengawal gerak serta perjuangan moderasi beragama.

Jiwa tantangan sebagai calon trainer moderasi beragama mendorong keinginan menyebar-luaskan pengumuman lomba yang terhitung lumayan panjang hampir satu tahun ini ke khalayak ramai, pemanfaatan medsos saya di Facebook, Instagram, WA, Tiktok, Snack, dll bertujuan utama untuk menggelorakan semangat moderasi beragama di Indonesia bukan semata hanya mengejar kemenangan. 

Dalam lomba kalah atau menang bagi saya pribadi adalah bonus hikmah, menang berarti adalah motivasi berkarya semakin semangat dan kalah berarti adalah proses evaluasi diri untuk berbenah menjadi baik. Akan tetapi melihat keikutsertaan peserta makin hari makin bertambah adalah kepuasan tersendiri bagi saya, bisa dibayangkan ada ribuan peserta dan masing-masing memiliki karya lebih dari 10 saja berapa warna yang akan hadir di media sosial yang menyerukan kedamaian bangsa Indonesia.


Saat foto bersama tim pasca acara berlangsung

Tentu saja hal ini bukan saya pribadi yang melakukan sosialisasi lomba untuk jangkauan peserta lebih banyak tersebut, banyak teman-teman yang ikut share pengumuman lomba, barangkali yang saya ketahui langsung ada Bu Rahmi dati Jabar dan pak Bakri dari Sulawesi Utara.

Selama proses mengikuti lomba keren ini, ahkirnya takdir Allah SWT mempertemukan saya dengan para tim luar biasa tidak lain adalah Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jawa Timur.  Pertemuan langsung  dengan bapak Kabid Keagamaan yang memiliki karakter, maaf menurut saya sungguh memotivasi dan mendorong inspirasi level dewa pada saya,  bapak  Arifin biasanya  panggilan beliau. Kaget ketika beliau mengajak memecahkan rekor MURI untuk karya para guru pelopor moderasi beragama di Jatim. 

Entah apa yang membuat beliau memberikan kepercayaan pada saya waktu itu untuk menjadi bagian tim yang semuanya terdiri dari orang-orang hebat. Ada mas muha, mas Aris, mas Hanif, dan mas Abdik yang bekerja dengan santai tetapi profesional luar biasa. Alhamdulillah banyak ilmu yang saya dapatkan dari kerja bersama tim luar biasa ini. Kembali jiwa tantangan saya terasah untuk mendarma bakti pada pergerakan moderasi beragama. Dalam lubuk hati terdalam saya sampaikan ucapan terimakasih pada teman-teman tim yang luar biasa "josss gandoss'

Puncak kebahagian terasa dicapai ketika perwakilan MURI membacakan secara resmi rekor video moderasi beragama terbanyak diraih oleh FKPT Jatim dan berlangsung informasi bahagia selanjutnya ketika terpilih menjadi bagian 10 besar terbaik Nasional guru pelopor moderasi beragama 2021 sungguh kado terindah di ahkir tahun ini.


Bersama tim lomba moderasi beragama dalam suasana santai

Semangat untuk kesemuanya, jangan pernah lelah untuk menyuarakan kedamaian dan Kerukunan Bangsa Indonesia ini. Pegang teguh Pancasila sebagai Ideologi Bangsa insyaallah bhineka tunggal Ika akan terwujud tanpa hanya sebatas slogan saja. Indonesia damai Indonesia maju.

admin_arifin



4 komentar:

  1. Keren dan Bangga Pak Dwi atas Raihan prestasinya, makin berkarya untuk kemajuan bersama

    BalasHapus
  2. Tulisan ini bisa masuk untuk naskah BNPT...

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah Wa Syukurilah ikut bahagia sukses dan sehat kagem semua Tim FKPT yang menjadi Pioner Guru Pelopor Moderasi Beragama dan Bapak Arifin sbg Garda Depan atas terselenggaranya event ini,semoga ke depan mencapai puncak karier Aamiin Ya Rabbal Alamiin

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.