YOGA DARI SDM 10 RAIH PRESTASI

Kerja Keras dan Ketekunan Itu Akhirnya Berbuah Manis

Yoga Elvin Dwi Proyogo

Prestasi gemilang ditorehkan Yoga Elvin Dwi Prayogo, siswa kelas 4 di Sekolah Dasar Muhammadiyah 10  Surabaya dalam Kejuaraan Trofeo Cup Hockey Se-Jawa Timur sebagai Pemain termuda dan turut andil dalam mengantarkan klubnya sebagai Juara ke-3. 

Pertandingan yang dihelat di GOR Futsal Monza Kwanyar, Bangkalan pada 18 Desember 2021 diikuti oleh berbagai tim Hockey dari empat daerah, yaitu : Kota Surabaya, Kab. Sidoarjo, Kab. Mojokerto, Pasuruan, dan Bangkalan ini merupakan ajang yang cukup bergengsi. 

Meskipun pertandibgan ini dihelat di masa pandemi Covid-19 dengan protokol kesehatan yang ketat, namun hal ini tidak menyurutkan langkah peserta yang begitu antusias.

Ilham Oktavian selaku coach manajer mengatakan, bahwa : “Hockey merupakan ekstrakurikuler yang cukup diminati, walupun sempat vakum dimasa pandemi Covid-19 karena terbatasnya tempat latihan, namun hal ini tidak menyurutkan langkah anak-anak untuk tetap latihan ditempat yang memungkinkan guna mengasah talenta.” 

Lebih lanjut beliau menambahkan, bahwa : “Anak didiknya memang memiliki tekad yang kuat, semangat berlatih yang tinggi, dan senantiasa berdoa mohon perlindungan kepada Allah Swt dalam setiap kesempatan, dan yang lebih penting lagi adalah dukungan dari sekolah”, ujarnya.


Yoga bersama tim

Yoga, sebagai pemain termuda dalam turnamen ini, ketika diwawancarai mengatakan, “Saya berharap ini bisa menjadi inspirasi bagi teman-teman yang lain untuk senantiasa giat berlatih, dukungan dari semua pihak, terutama coach yang dengan sabar membimbing dan mengarahkan sangat membantu kesuksesan, pada event-event berikutnya. 

kami akan berusaha lebih baik lagi. Juara hanya sebagai bonus, yang terpenting adalah kesungguhan dalam meraih yang terbaik”, ujar dengan penuh semangat.

Ahmad Munhamir selaku kepala SD Muhammadiyah 10 yang beralamatkan fi Sidoyoso Suravaya ini menyampaikan, ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan, walaupun ditengah keterbatasan dan pembatasan, tapi kita bisa keluar dari itu semua untuk berprestasi. 

Kami berharap semakin banyak generasi muda yang aktif dengan kegiatan penuh manfaat, sehingga generasi emas Indonesia akan lebih mudah terwujud.

admin_arifin



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.