ISTRI PERTAMA YANG SETIA

Kajian Rabu pagi ini, 19 Januari 2022 di Masjid At Taqwa Pogot Surabaya yang diasuh oleh ustad Nurcholis Huda masih melanjutkan tema sebwlumnya, yaitu  Perjalanan Menuju Husnul Khatimah 
 Ustad Nurcholis Huda

Dalam kajian pagi ini kembali diingatkan tentang lima langkah menuju husnul khatimah. Lima langkah itu, yaitu:

1). Tambah umur tambah rasya syukur
2). Amal shalehnya meningkat
3). Hububungan anak dan keluarga semakin baik
4). Tobatnya makin tekun
5). Rasa pasrahnya makin bulat.Tentunya semakin kuat dalam berislam

Dalam pantauan lensadakwah.com ustad Nurcholis berkisah tentang tamsil kehidupan kita didunia. 

Dalam kisah tersebut digambarkan sebuah kesetiaan yang akan menemani hingga akhir hayat. Untuk memudahkan, maka ibaratkan istri ke 1, istri ke 2, istri ke 3 dan istri ke 4. 

Bagaimana lengkapnya tamsil tersebut ? Tidak dituliskan disini. Silahkan mendengarkan rekaman ulang melalui youtubeTAQWAMuTV,  https://youtu.be/QpDt8zTPbek


Potret Kajian Saat Berlangsung

Ada sebuah ayat yang perlu kita renungkan bersama, yaitu ayat yang berbunyi:

Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu (kebahagiaan) negeri akhirat, dan janganlah kamu melupakan bahagianmu dari (kenikmatan) duniawi dan berbuat baiklah (kepada orang lain) sebagaimana Allah telah berbuat baik, kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di (muka) bumi. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan. QS. Al Qashas: 77.

Ayat diatas merupakan pesan Allah Subhanahu wa Ta'ala kepada hambaNya agar selalu menyiapkan bekal akhirat lebih diutamakan. Tetapi juga tidak boleh mengabaikan kehidupan dunia.

Mari kita perhatikan sebuah perumpamaan Allah yang diabadikan dalam ayat yang artinya:

Tidakkah kamu perhatikan bagaimana Allah telah membuat perumpamaan kalimat yang baik seperti pohon yang baik, akarnya teguh dan cabangnya (menjulang) ke langit, pohon itu memberikan buahnya pada setiap musim dengan seizin Tuhannya. Allah membuat perumpamaan-perumpamaan itu untuk manusia supaya mereka selalu ingat. QS. Ibrahim: 24-25.

Memperhatikan dari dua ayat diatas, maka ada beberapa hal yang harus kita perhatikan dalam hidup ini. Diantaranya adalah:
1). Ibadah harus dilakukan karena Allah
2). Tekun mendirikan shalat
3). Rajin infaq dan shadaqah
4). Mengutamakan bekal akhirat
5). Tidak melupakan nasip didunia
6). Aqidah harus kokoh
7). Prilaku yang rahmatal lil 'alamin
8). Bermanfaat bagi orang lain

Rasulullah Shallallahu Alaihi Wassalam  dalam hal ini bersabda, Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain. H.R. Bukhari.

admin_arifin





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.