KENALKAN BAHAYA NARKOBA SEJAK DINI

Kenalkan bahaya narkoba sejak usia dini karena sasaran peredaran narkoba tidak mengenal batas usia. Inilah yang disampaikan Muchamad Arifin kepada lensadakwah.com pasca mengisi acara di Junior Leadership Institut (JULI) Kelas 6 SD Muhammadiyah 4 Surabaya, 29 Januari 2022.

Muchamad Arifin yang juga ketua Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Muhammadiyah Jawa Timur tersebut menyampaikan bahwa masalah peredaran narkoba sengguh sangat memprihatinkan pada akhir-akhir ini. Pasalnya peredarannya tidak lagi melihat usia.
Saat acara tanya jawab berlangsung 

Dalam pantauan lensadakwah.com ustad Arifin nama panggilan dari ketua LDK Muhammadiyah Jatim tersebut menyampaikan kepada para peserta agar selalu hati-hati akan modus peredaran narkoba pada akhir-akhir ini. Karena para pengedar tidak jarang memberikan barang haram tersebut dengan digratiskan, dengan tujuan setelah kecanduan mereka akan mencari dengan sensirinya.

Kepada para peserta Junior Leadership Institut yang terdiri dari siswa kelas 6 tersebut telah disampaikan beberapa jenis-jenis narkoba yang banyak beredar dan disalahgunakan oleh para pelajar juga generasi milenial pada umumnya.

Penjelasan yang disampaikan dengan melalui gambar dan vidio menjadikan para peserta yang tergabung dalam kegiatan  Junior Leadership Institut menjadi tidak bosan mengikutinya. Bahkan ketika waktu sudah habispun masih banyak yang angkat tangan ingin bertanyak.

Muchamad Arifin yang juga menjabat sebagai Kabiro Pencegahan Narkoba di Komnas Pendidikan Jawa Timur ini menyampaikan dalam paparannya tentang dampak yang ditimbulkan akibat dari menyalahgunakan narkoba.  

Beberapa ayat Al Qur'an yang dikutip dalam paparannya tersebut diantaranya adalah ayat Al Qur'an yang artinya:
Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya (meminum) khamar, berjudi, (berkorban untuk) berhala, mengundi nasib dengan panah, adalah termasuk perbuatan syaitan. Maka jauhilah perbuatan-perbuatan itu agar kamu mendapat keberuntungan. QS. Al Maidah:90.
Sedangkan Hadits yang sempat terekam oleh lensadakwah.com adalah Hadits yang artinya: 

Sesungguhnya Rasulullah SAW bersabda: Sesuatu yang banyaknya memabukkan, maka walau sedikit pun adalah haram" (HR. Ahmad dan Imam empat)

lensa_ldkpwmjatim







Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.