SDM 21 STUDY CAMP DI eLKISI

Dalam rangkah membentuk karakter anak didik yang tangguh, mandiri dan berakhlaqul karimah, SD Muhammadiyah 21 Surabaya mengadakan Study Camp di Pondok Pesantren Islamic Center eLKISI Mojokerto selama dua hari, 27-28 Januari 2022.


Berangkat dengan 2  Bus dan diikuti 89 anak menuju desa Mojorejo-Pungging-Mojokerto. Setelah 1,5 jam dalam perjalanan.  rombongan SDM 21 ini akhirnya sampai di tujuan. Tim eLKISI menyambut dengan hangat kedatangan siswa-siswa kelas 6 ini.

Setelah pembagian kamar (saung), para siswa diarahkan ke Aula untuk mengikuti acara pembukaan. Dalam sambutannya, Priyo Sasongko, S,Pd Kepala SDM 21 menyampaikan ucapan terima kasihnya “   Terima kasih kepada  tim eLKISI karena telah menerima kami dilngkungan Pondok Pesantren. Kami memang ingin membangun  kerjasama dg lembaga salah satunya dengan eLKISI untuk membentuk karakter anak didik kami agar menjadi pribadi yang berakhlaqul karimah dan mandiri. Kami tertarik dengan eLKISI, karena alumni SDM 21 juga banyak yang melanjutkan sekolah dan mondok di eLKISI ini. Demikian ungkapnya.


Lebih lanjut Priyo berkata “  mohon anak-anak dijaga., dibina. Dan kita saling sharing dengan guru-guru di eLKISI tentang sistem pembelajaran yang terbaik untuk anak-anak dan bisa kita terapkan di sekolah. Demikian pesannya kepada guru SDM 21 yang mendampingi study camp.

Dan untuk anak-anakku, selama 2 hari ini manfaatkan dengan baik. Jaga diri kalian, belajar sungguh-sungguh dan ikuti aturan yang ada Pondok Pesantren. Sepulang dari eLKISI kalian akan dapat ilmu, hafalan hadist dan ayat-ayat al qur’an dan buatlah bangga orang tua,  karena kalian telah menjadi anak yang mandiri. Demikian pungkasnya sebelum mengakiri sambutannya.

Sementara itu, Hizbul Umam kepala Kepesantrenan eLKISI menyambut baik kedatangan tunas-tunas Islam dari SDM 21 ini. “Selamat datang di eLKISI, dengan hawa yang segar, adem semoga bisa menjadi motivasi dalam bertholabul ilmi. Demikian ia mengawali sambutannya.

Selanjunya ia menyampaikan “ terima kasih dari SDM 21 atas kepercayaannya kepada kami. Alhamdulilah alumni SDM 21 banyak yang modok di eLKISI. Bagi kami tidak mudah dalam mengemban amanah dari lembaga. Kami akan berusaha menjaga amanah ini dengan baik, terutama menjaga karakter anak yang tangguh dalam menuntut ilmu. 

Dalam urusan Allah, kepercayaan, dan keummatan kami bersamangat menjaganya. Semoga kegiatan study camp ini menjadi penguat silaturrahim dengan SDM 21. Semoga kita semua diberi kekuatan oleh Allah SWT untuk menjaga amanah. Demikian harapnya. (Abi Saffa)

lensa_ldkpwmjatim



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.