SEMARAK MILAD KE-48 SD MUDATU, INI ACARANYA


Bagi SD Muhammadiyah 21 Surabaya (SD MUDATU) Bulan Januari adalah bulan yang istimewa. Pasalnya di bulan inilah Sekolah yang punya motto The Talented School  ini didirikan. Tepatnya tanggal 1 Januari 1974 Oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Semampir di Wonokusumo Wetan no 3 Surabaya.

Hingga kini, SD Muhammadiyah 21 Surabaya sudah memasuki usia ke 48 Tahun itu berarti usianya sudah mendekati setengah abad. Oleh karena itu, di bulan Januari ini. Sekolah akan menggelar Semarak Milad  dengan beberapa kegiatan. Yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Januari 2022.


Kegiatan Semarak Milad – 48 SD MUDATU antara lain :  PARENTING PENDIDIKAN dengan tema “ Sinergi Sekolah dan Keluarga untuk kesuksesan anak di masa depan” Seminar ini, rencananya akan menghadirkan Siti Fauziah, S.Pd. M.Si, CBHC. Founder Open Mind Coaching and Consulting, Edu parenting Coach dan Family Counselor. bertempat dilantai 3 dengan peserta terbatas mengingat masa pandemi yang belum berakhir. Namun, bagi peserta lain yang ingin menimba ilmu, bisa mengikuti melalui  channel TalentedTV 21 Surabaya atau melalui zoon dan you tube. Peserta yang mengikuti seminar parenting Pendidikan diwajibkan mendaftarkan diri melalui form berikut : https://bit.ly/333AEM8

Disamping itu, SD MUDATU akan mengadakan lomba Mewarnai yang di ikuti anak-anak TK B dengan kuota terbatas. Lomba mewarnai akan digelar di halaman sekolah dengan protokal kesehatan yang ketat. Dan bagi anak-anak yang ingin mengikuti lomba mewarnai. Diharapkan melakukan pendaftaran online dengan mengetik laman berikut :https://bit.ly/3FefiIZ Pendaftaran di buka mulai tanggal 12-22 Januari 2022. Untuk Technical Meeting akan dilaksanakan pada hari sabtu, 22 Januari 2022. jam 08.00-Selesai dikelas 1 Teratai SD Muhammadiyah 21 Surabaya.

Dalam lomba mewarnai tersebut, SD MUDATU memberi apresiasi kepada para peserta lomba dengan memberi Trophy/Piala dan Uang Pembinaan untuk 6 anak yang terbaik dalam karyanya antara lain : Juara I : Trophy dan uang pembinaan 300.000, Juara II : Trophy dan uang pembinaan 200.000, Juara III : Trophy dan uang pembinaan 100.000,  serta Harapan I,II, III mendapat Trophy/Piala. Oleh karena itu, bagi bapak-ibu yang putra-putrinya di TK B bisa segera mendaftarkan diri sebelum pendaftaran ditutup.

Selain dua kegiatan diatas, dalam  Semarak Milad-48 SD MUDATU akan melaunching Talent TV. Menurut Priyo Sasongko, S.Pd Kepala Sekolah SD MUDATU mengatakan.” Adanya Channel Telivisi ini bertujuan untuk memberi layanan siaran pendidikan. Dan membantu untuk memperkenalkan kepada masyarakat, khususnya kepada peserta didik dan orang tua agar bisa medapatkan informasi, melihat konten belajar dan mengekspos berbagai kegiatan sekolah lainya” demikain ucapnya. Dan dalam waktu yang bersamaan juga akan diLaunching secara resmi Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022-2023 oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Semampir. "Bagi yang sudah inden atau yang belum daftar. Bisa datang ke Bulaksari Masjid No 19 Surabaya untuk bergabung dengan SD MUDATU". Demikian tambahnya.

Tusi Indriasti, S.Pd.I ketua PPDB sekaligus panitia Milad. menyampaikan pembagian tugas kepada seluruh Guru dan karyawan SD Muhammadiyah 21 Surabaya saat rapat koordinasi sekolah. Tusi membacakan secara rinci masing-masing nama berikut tugas-tugas yang harus dilakukan oleh guru dan karyawan. Setelah itu ia mengatakan “ Kami Mohon kerjasama bapak-ibu semua untuk bisa melaksanakan tugas-tugas yang kami berikan demi suksesnya acara Semarak Milad SDM 21 yang ke-48. Demikian harapnya.

Di sisi lain, M.Khoirul Anam, Selaku pengarah kegiatan mewanti-wanti kepada para panitia. “ karena ini masih pandemi, mohon kepada panitia dan satgas covid-19 selalu memperhatikan protokol kesehatan. tempat parenting, tempat lomba dan tempat acara lainnya harus disiapkan sarana prokesnya. mulai jarak tempat duduk, tempat cuci tangan, masker dll. sedini mungkin disiapkan jangan sampai nantinya akan menimbulkan kerumunan dan hal-hal yang tidak di inginkan. Demikian Ujarnya sebelum menutup rapat mingguan. (Abi Saffa)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.