ADA YANG ANEH DI BIMTEK LDK

Lensadakwah.com_Dalam bimbingan teknis (bimtek) Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur yang diselenggarakan selama dua hari di SMK Muhammadiyah 1 Pandaan, 26-27 Pebruari 2022 ada yang tidak wajar dan aneh atau gak biasa terjadi dalam bimtek.

 Salah satu gerakan yang harus dilakukan sebelum ikuti materi

Dimana ketidak wajaran dan keanehannya?

Ketidak wajaran dan keanehan dalam bimtek yang diikuti oleh para dai komunitas LDK tersebut terdapat dalam setiap akan dimulai materi baru selalu diawali dengan olah raga ringan. Para peserta selalu diajak senam ringan dengan tujuan menghilangkan penat dan selalu segar dalam setiap mengikuti materi.

Foto bersama setelah pembukaan

Seperti yang di pandu oleh Ustadz Aksar Wiyono saat akan memulai pelatihan, dia mengatakan, "ayo sekarang para peserta tangannya diangkat dan jari telunjuknya di acungkan kedepan," ajaknya. Para pesertapun mengikuti arahan ustadz Aksar. "Sekarang, semua melihat kepada telunjuknya, konsentrasi, terus, terus, dan katakan 'Yes'. Semua peserta kompak mengikuti. "Ini latihan konsentrasi," kata dia.

Keanehan selanjutnya, ada gerakan lain yang harus diikuti oleh peserta sebelum materi dimulai. Para tim bimtek dari LDK Muhammadiyah Jatim juga merasa yang sama dengan peserta. Apa itu? Karena peserta tidak mau ditutup dalam setiap akhir materi, bahkan dalam hari pertama seharusnya acara selesai pukul 21.00 masih berlanjut sampai pukl 10.15 baru keluar dari kelas. Masyaallah.

Ketidak wajaran dan keanehan yang terjadi dalam bimtek ini justru menjadikan semangat para peserta bimtek untuk terus semangat bergabung dalam dai komunitas kedepannya pasca acara bimtek berlangsung.

lensa_ldkpwmjatim

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.