FKPT JATIM RESMI MENDAPAT PIAGAM MURI

Dua piagam dari MURI Indonesia untuk FKPT Jatim

Piagam dari Musium Rekor Dunia Indonesia ( MURI) resmi diserahkan oleh Awan Raharjo Senior Manager MURI Indonedia kepada Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jawa Timur pada saat acara pembukaan Rakernas FKPT ke IX di Batu Malang, 14 Pebruari 2022.

Foto bersama direktur pencegahan BNPT RI pasca acara

Acara penyerahan piagam MURI ini telah disaksikan secara langsung oleh Kepala BNPT RI Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H. dan Wakil Gubernu Jatim   Dr. H. Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc.  serta 34 pengurus FKPT seluruh Indonesia yang ikut hadir pada acara rakernas tersebut. 

Dalam kesempatan tersebut dari tim MURI Indonesia menyerahkan dua piagam sekaligus, yang pertama  kepada FKPT Jatim dan yang kedua diberikan juga kepada Muchamad Arifin, S.Ag, M.Ag Kabid Agama Soial dan Budaya sebagai pemrakarsa acara lomba vidio guru pelopor moderasi beragama dengan mengirimkan karya vidio terbanyak 3044. 


Kabid Agama Sosbud FKPT Jatim penerima penghargaan dari MUR Indonrsia 

Kepada media Ketua FKPT Jatim DR. Hesti Armiwulan, MH menyampaikan bahwa Penghargaan MURI tersebut adalah bentuk prestasi sekaligus membanggakan seluruh pengurus FKPT Jawa Timur, selain itu prestasi tersebut menjadi motivasi dan tantangan bagi FKPT Jatim periode Tahun 2022-2025 untuk lebih aktif dan lebih kreatif melakukan upaya-upaya mencegah radikalisme dan terorisme di Jawa Timur melalui berbagai kegiatan yang kongrit dan menyentuh seluruh lapisan masyarakat di berbagai wilayah se-Jawa Timur.

Dalam kepengurusan periode 2022-2025 FKPT Jatim akan mengajak seluruh komponen masyarakat terutama Pemerintahan Daerah Provinsi Jatim, Pemerintah  Kabupaten/ Kota se-Jawa Timur dan Lembaga Pendidikan. juga seluruh organisasi Kemasyarakatan di Jawa Timur untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam upaya mencegah radikalisme/terorisme di Jawa Timur.


DR. Hesti Armiwulan, SH, MH

Saya yakin dengan komposisi kepengurusan FKPT Jatim Tahun 2022-2025 yang terdiri dari para pakar dan tokoh-tokoh masyarakat, kami dapat melakukan tugas-tugas yang diamanahkan dengan baik.

Masih disela-sela acara rakernas Prof. DR. Husniyatus Salamah Z bendahara FKPT Jatim menyampaikan bahwa Pelibatan masyarakat dan guru dalam rangka pencegahan tindak kekerasan, intoleran yg mengarah terorisme sangat strategis karena guru memiliki peran sentral dalam rangka menanamkan pendidikan moderasi beragama di sekolah. 

Adapun susuan Pengurus FKPT Jatim Peride Tahun 2022 – 2025 adalah :

Ketua Dr.Hj.Hesti Armiwulan Sochmawardiah, S.H.,M.Hum,CMC

Sekretaris Agus Imantoro, S.E.,S.Sos,M.M.

Bendahara Prof Dr. Hj. Husniyatus Salamah Zainiyati,M.Ag

Kabid Agama, dan Sosbud Moh.Arifin, S.Ag, M.Ag

Kabid Penelitian & Pengkajian Dr. Safi’,S.H.,M.H.

Kabid Perempuan dan Anak Dra. Faridatul Hanum, M.Kom.I

Kabid Pemuda & Pendidikan : Dr. Bambang Sigit Widodo,M.Pd

Kabid Media, Hukum & Humas : Yuristiarso,S.Sos,M.H.


admin_arifin


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.