LDK LATIH DAI KOMUNITAS

Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Muhammadiyah Jawa Timur memberikan bimbingan teknis ( bimtek) untuk para dai yang bergabung dalam LDK Muhammadiyah. 

 Rapat khusus persiapan acara bintek dai komunitas

Para dai yang bergabung dalam LDK Muhammadiyah Jawa Timur akan mendapatkan bimbingan secara khusus untuk menjadi dai non mimbar yang memiliki keahlian khusus seperti ahli dibidang IT, pendampingan komunitas anjal, kurban narkoba, punk dan komunitas lainnya.

Kepada lensadakwah.com ketua LDK Muhammadiyah Jawa Timur Muchamad Arifin menyampaikan bahwa acara bimtek dai komunitas ini akan diselenggarakan secara bertahap dengan setiap angkatan akan diikuti enam daerah dan masing-masing daerah mengirimkan lima utusan.

Bimtek perdana akan dilaksanakan pada tanggal 26-27 Pebruari 2022 yang insyaallah akan dilaksanakan di SMK Muhammadiyah 1 Pandaan Kabupaten Pasuruan dengan peserta dari utusan LDK Prbolinggo Kabupaten dan Kota, Pasuruan Kabupaten dan Kota, Sidoarjo serta Surabaya.

Dalam bimtek tersebut akan hadir sebagai narasumber dari PWM Jatim diantaranya: Ustad  Saad Ibrahim dengan materi Islam Wasyatiyah, Ustad Nurcholis Huda dengan menyajikan materi Sifat kepribadian Muhammadiyah serta Ustad Muchamad Arifin dengan menyampaikan materi Strategi Dakwah Komunitas Berbasis IT.

Acara yang digelar selama dua hari tersebut dengan rincian hari pertama full materi sedangkan hari keduanya praktek. 

Terselenggaranya acata bimtek ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan peluncuran 1000 dai agen perdamaian yang dilaksanakan pada tahun 2021.

Harapan dari pasca dilaksanakan kegiatan bimtek dai komunitas ini adalah agar para dai bisa melakukan dakwah tidak hanya terbatas dimimbar, melainkan juga bisa berdakwah dengan memanfaatkan dunia virtual serta mampu melakukan dakwah dilingkungan komunitas marginal seperti kamunitas punk, anjal, kurban narkoba dan seterusnya.

admin_lensadakwah.com



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.