CAK WARSONO LATIH DAI KOMUNITAS LDK

Lensa Dakwah.com - "Kita harus ingat, da'i Komunitas ketika mau menemui anak-anak tidak bisa dengan tangan kosong." Kata Pak Warsono saat memberikan pendampingan kepada peserta Bimtek Da'i Komunitas LDK PWM Jawa Timur.

Cak Warsono latih dai komunitas 

Warsono, mengatakan, banyak masyarakat yang belum tahu tentang Muhammadiyah. "Kebanyakan dari mereka masyarakat bawah tahunya Muhammadiyah itu kalau shalat shubuh tidak menggunakan qunut sehingga mereka tidak mau Muhammadiyah tetapi harus ingat da'i Komunitas ketika mau menemui anak-anak tidak bisa dengan tangan kosong," tuturnya.

Mari kita lihat pada slite dilayar, ajak Pak War. "Ini anak-anak yang ada di daerah makam, anak-anak ini biasanya membantu para peziarah untuk membersihkan makam keluarganya, kemudian setelah selesai, mereka dikasih uang," jelas Pak War kepada peserta di ruang Lt 2 SMK Muhammadiyah 1 Pandaan Pasuruan. Sabtu-Ahad (26/27/2).

"Kemudian, da'i komunitas nanti bisa membina mereka, tergantung ada di komunitas mana, menyesuaikan saja, bisa musik angklong seperti pada yang ada di layar. Yang paling penting da'i komunitas sebelum terjun ke anak-anak binaan sudah menyiapkan semuanya, buatlah mereka bahagia," tukasnya. (Habibie)

lensa_ldkpwmjatim

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.