MAS MUHA LAGI BIMBING DAI KOMUNITAS LDK

MAS MUHAIMIN MEMBERIKAN BIMBINGAN KEPADA PARA DAI KOMUNITAS 

Lensa Dakwah.com - "Supaya kita tidak ketinggalan, maka dai komunitas harus memiliki tiga hal ini yakni perangkat, digital platform dan jejaring".

Demikian disampaikan Tim IT Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur Ahmad Nur Muhaimin dalam Bimtek Da'i Komunitas LDK PWM Jawa Timur di SMK Muhammadiyah 1 Pandaan Pasuruan Jawa Timur, Sabtu (26/2).

Muhaimin saat menyampaikan materi 

Cak Muha, biasa dia dipanggil menyampaikan, sebagai dai komunitas harus memiliki kemampuan dalam memanfaatkan teknologi. "Saat ini digital dakwah merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh dai komunitas," katanya.

"Supaya kita tidak ketinggalan, maka dai komunitas harus memiliki tiga hal ini yakni perangkat, digital platform dan jejaring, oleh karena itu seorang dai komunitas harus mengenal berbagai gadget yang ada saat ini," tuturnya.

Menurutnya, saat ini banyak sekali gadget yang ada dimasyarakat. "Smartphone dengan menggunakan beberapa operating system seperti lOS, Android, dan Windowsphone," jelasnya.

"Setiap orang sudah memiliki gadget handphone dengan fitur yang sudah canggih, mulai tukang becak, tukang parkir dan seterusnya sudah memegang gadget canggih tersebut maka kemudian sebagai dai komunitas bisa mewarnainya," ucap dia.

Ada beberapa aplikasi, kata dia, diantaranya 'Capcut' aplikasi ini saya sarankan untuk di install sehingga memudahkan dalam membuat konten dakwah dengan berbagai fitur yang ada memudahkan dai komunitas berdakwah secara virtual. "Mari bapak/ibu dai komunitas memanfaatkan Facebook, Instaqram, Tik tok, line, Youtube dan lain sebagainya dalam berdakwah sehingga jangkauan dai komunitas bisa mendunia," tukas dia. (Habibie)

lensa_ldkpwmjatim

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.