ASYIKNYA DAKWAH DI KOMUNITAS JANDA

lensadakwah.com - Salah satu peserta bimtek dai komunitas yang diselenggarakan oleh Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Muhammadiyah Jawa Timur di Situbondo, 26-27 Maret 2022 ini menceritakan perjalanannya dalam berdakwah komunitas.

Ustad A. Lukman Syaiful Rizal

Ustad yang memiliki nama lengkap Lukman syaiful Rizal menyampaikan kepada lensadakwah.com ditengah acara bintek berlangsung, bahwa berdakwah dikomunitas Janda tidaklah mudah. 

Tidak mudah kita mengawali dakwah dikomunitas. Ungkap ustad Lukman kepada lensadakwah.com disela acara bimtek.

Berangkat dari adanya 657 dan yatim dari data tersebut saya sampaikan ke teman-teman ketika kita ngopi ternyata tidak semua meresponnya.

Saya coba bikin undangan sesuai dengan kemampuan mengundang  25 anak yang hadir 15 dengam membetikan santunan Rp 35.000 undangan berikut berkurang kita evaluasi dan kita naikkan jumlah santunan menjadi Rp 50.000 yang hadir lebih banyak dan sekarang sudah 73 anak yatim.



Nah selamjutnya yang menjadi masalah adalah  ibu daripada anak yatim tersebut atau janda-janda tersebut inilah yang menjadi sasaran kami untuk dakwah.

Sebelum santunan diberikan kita adakan kuis termasuk janda-janda tersebut untuk mengetahui kedalaman pengetahuan keislaman mereka dan kita sentuh dengan keimanan dan ketakwaan Alhamdulillah bergasil dan  sekarang  saya sudah mempunyai lahan komunitas yang menyenangkan, yaitu komunitas janda-janda yatim untuk meningkatkan santunan kami bekerja sama dengan jamaah masjid dan LAZISMU. (Lukman)

lensa_ldkpwmjatim

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.