DAI KOMUNITAS WAJIB FAHAM MATERI INI

Seorang da’i harus mengetahui materi bahaya narkoba. 

Ustadza Humaiya paling kiri berkaca mata

Permasalahan narkoba sudah merambah kepada semua kalangan. Hal ini dismapaikan oleh M Arifin, Ketua LDK PWM Jatim  di hari kedua bimbingan teknis da’I komunitas yang diselenggarakan di SMA Muhammadiyah 1 Panji Situbondo, Ahad (27/3/2022).

Arifin memulai dengan mengajak peserta untuk mensyukuri hidup dengan menanyangkan video bagaimana bebek mempunyai kepatuhan yang luar biasa kepada peternaknya. Begitu juga dengan manusia. Manusia harusnya mempunyai kepatuhan luar biasa kepada Allah Sang Kholiq.

Dalam video kedua, Arifin menanyangkan video yang bercerita tentang pengaruh lingkungan terhadap kehidupan. Jadi sangat penting mencarikan lingkungan yang terbaik bagi generasi yang akan datang.

“Narkoba bisa berupa cairan, bubuk menjadi berbahaya jika dislahgunakan. Narkoba benda yang sangat hebat, cerdas yang bisa merusak sel – sel tubuh khususnya otak. Jika hal ini terjadi maka tidak ada satupun organ tubuh yang bisa diselamatkan. Begitu terpengaruh narkoba, maka efeknya bisa menimbulkan  banyak perilaku kriminal  ” tegas Arifin.

Ustad Muchamad Arifin saat menyampaikan materi bahaya narkoba

Arifin menerangkan bahwa macam – macama narkoba. Ada yang sintetis, semi sintetis atau alami. Seorang da’I harus mengetahui hal ini karena akan terjun di berbagai komunitas seperti anak jalanan, punk dan lain – lain. Pintu narkoba adalah merokok. Termasuk penggunaaan vape. 

Jadi da’i Muhammadiyah jangan ada yang merokok,” pinta Arifin.

Ketua LKD PWM ini menceritakan beberapa kejadian kasus narkoba sangat mengerikan di sekitar kita dengan beberapa video miris. Peserta juga diperlihatkan dengan efek yang lebih jauh seperti terkena HIV.

Indoneisa darurat narkoba. Keadaan ini bisa dilihat dari jumlah narkoba masuk ke Indonesia dari berbagai jalur. Baik udara, darat atau air. Menurut Arifin, masalah narkoba tidak bisa diatasi oleh pemerintah saja. Akan tetapi harus ada kerja sama dari banyak pihak. (Humaiyah/PDA Jember)

lensa_ldkpwmjatim

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.