DUA JALAN MENUJU HIDUP BAHAGIA

Dan Allah mengeluarkan kamu dari perut ibumu dalam keadaan tidak mengetahui sesuatupun, dan Dia memberi kamu pendengaran, penglihatan dan hati, agar kamu bersyukur. QS. An Nahl: 78


Besyukur merupakan permintaan Allah sebagai Sang Kholiq dan merupakan kewajiban bagi hambanya, yaitu kita manusia. Inilah yang disampaikan oleh ustad Muchamad Arifin dalam mengawali ceramahnya di Masjid At Taqwa yang berada di jalan Teuku Umar Bojonegoro, 6 Maret 2022.

Ketua Lembaga Dakwah Khusus ( LDK) Muamadiyah Jawa Timur dalam Kajian Ahad Pagi Masyarakat Madani tersebut menyampaikan tema Dua Jalan Menuju Hidup Bahagia. Baik bahagia dunia lebih lebih bahagia diakhirat.

Ketua LDK PWM Jatim ini menunjukan jari jempol dan jari telunjuk kepada para jamaah, bahwa untuk menuju hidup bahagia dunia dan akhirat hanya ada dua jalur. Jalur pertama lurus keatas sambil memgang jari jempol yang mengarah keatas, yaitu kepada Allah dan jalur yang kedua lurus kesamping sambil menunjukan jari telunjuk, yaitu kesesama manusia hamba Allah. 

Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia. (HR. Ahmad)


Hidup inikan penuh masalah. ungkapnya kepada jamaah. Nah...untuk menyelesaikannya ada dua jalan yang ditawarkan oleh allah, yaitu sebagaimana dikutip dalam ayatmya yang artinya : "Wahai orang-orang yang beriman! Mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan salat. Sungguh, Allah beserta orang-orang yang sabar". QS. Al Baqarah: 153

Ayat diatas menjelaskan tentang perintah sabar dan sholat sebagai penolong dan pembimbing jiwa bagi orang-orang beriman dalam menghadapi segala cobaan maupun kesulitan dalam kehidupan. Karena sesungguhnya seorang hamba itu adakalanya berada dalam kenikmatan, lalu ia mensyukurinya atau berada dalam cobaan, lalu ia bersabar menanggungnya.

Beberapa vidio nampak mengiringi materi yang disajikan sehingga para jamaah betah dan fokus mengikutinya selama satu jam yang dimulai dari pukul 06.00 hingga berakhir pukul 07.00.

lensa_ldkpwmjatim




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.