HIKMAH DIBALIK MINYAK GORENG

Dan sesungguhnya Kami memberikan cobaan kepada kalian, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar. QS. Al Baqarah: 155.

 Ustadza Chasanah.*

Kala orang-orang memburu minyak goreng agar dirinya tidak kekurangan minyak goreng untuk kebutuhan keluarga besarnya, seakan-akan bila ga punya stok minyak goreng di rumahnya hidup akan berakhir sengsara.  

Padahal semua yang berlebihan justru akan menyengsarakan diri sendiri, ya entah akan memiliki penyakit-penyakit yang langka dan sulit di obati atau stres berat karena kekwatirannya yang sangat tinggi hingga akan membuat dirinya hilang semangat atau bahkan hilang ingatannya bahwa hidup yg indah dan bahagia adalah saat berada di antara orang-orang yang bahagia.

Bukan yang di kelilingi oleh orang orang serakah dan mementingkan diri sendiri . Marilah kita yakinkan pada diri kita bahwa semua yang terjadi atas kehendak Nya. 

Pasti ada hikmah di balik semuanya. yang harus  kita takuti seharusnya adalah jika kita tidak masuk kriteria hamba yang mengambil pelajaran dan mendapatkan hikmah di balik peristiwa yang Allah SWT tetapkan kejadian, yang Allah tunjuki hamba ke jalan yg lurus. (Chasabah-PDA Situbondo)

lensa_ldkpwmjatim

*Alumni peserta bimtek dai komunitas LDK Muhammadiyah Jawa Timur


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.