KENAPA HARUS DAKWAH DIKOMUNITAS

Dakwah komunitas dapat dibagi menjadi dua. Komunitas nyata dan komunitas maya.
Ustad Muchamad Arifin saat menyampaikan materi


Hal diatas yang disampaikan oleh Ketua Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Muhammadiyah Jawa Timur ustad Muchamad Arifin didepan peserta bimtek dai komutas LDK di Situbondo, 26 Maret 2022.

Dalam paparan materinya telah dijelaskan bahwa sasaran dakwah komunitas dibagi menjasi dua, yaitu komunitas maya dan komunitas nyata.

Komunitas maya yang dimaksud disini adalah dakwah dengan memanfaatkan teknologi digital sebagai media dakwah. 

Paparan yang disajikan dengan mempraktekkan media online secara langsung semakin memantapkan peserta akan pentingnya media virtual sebagai media dakwah.



Para peserta langsung diajak jelajah didunia virtual dengan memanfaatkan gadget masing-masing sehingga langsung bisa mempraktekkan bagaimana bisa menjadikan gadget sebagai media dakwah.

Kamunitas yang menjadi sasaran berikutnya adalah komunitas dunia nyata. Dakwah di dunia nyata yang dimaksud disini adalah menjadikan komunitas menjadi sasaran dakwah.

Para peserta bimtek langsung diajak menyaksikan beberapa dakwah komunitas yang dilakukan oleh LDK PWM Jatim melaui link youtube milik ldk pwm jatim.

Paparan materi yang disajikan dengan menggunakan multimedia menjadikan para peserta lebih bisa memahami dan menghayatinya. (Rosyidi)

lensa_ldkpwmjatim






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.