MEWASPADAI GERAKAN PEMUSNAH AKHLAK

lensadakwah.com. - Syafari Shubuh Majelis Tabligh, Korp Muballigh Muhammadiyah (KMM) Kota Surabaya  Sabtu, 26 Maret 2022 di Masjid al Mukhlis Jalan Bulak Sari Surabaya disampaikan oleh ustad Muchamad Arifin, S.Ag., M.Ag.

Ustad Muchamad Arifin

Dalam pantauan lensadakwah.com tema yang disajikan oleh ustad Arifin Ketua Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Muhammadiyah Jawa Timur ini adalah " Mewaspadai Gerakan Pemusnah Akhlak". 

Ada dua yang harus kita waspadai pada saat sekarang ini  yaitu berkembangnya teknologi dunia maya dan dan perdaran dunia narkoba. 

Dua dunia diatas apabula kita tidak mewaspadai akan bahaya yang ditimbulkan akan dapat menjadikan mesin menusnah akhlak generasi muda.

Ustad Arifin yang juga anggota KMM Kota Surabaya ini menyampaikan bahwa perkembangan teknologi digital pada dunia virtual tidak dapat dibendung oleh apapun termasuk agama. Yang mampu membendung dan memilah melajunya perkembangan teknologi adalah kita sendiri. Karena sesungguhnya teknologi itu hanya alat saja jadi tergantung kita dalam menggunakannya.

Masjid al Mukhlis Bulak Sari Surabaya


Penyajian materi yang menggunakan multimedia terkait dampak positif dam negatif menjadikan para jamaah semakin faham akan bahaya yang ditimbulkan jika kita kurang hati-hati dalam mensikapinya.

Peredaran penyalahgunaan narkoba yang semakin serius di Negeri kita tidak boleh diangkap enteng, karena dalam data BNN akibat dari penyalahgunaan narkoba menunjukkan dua mati sia-sia dalam setiap jamnya.

Semakin masifnya peredaran penyalahgunaam narkoba tidak lepas dari ulah para oknum penegak hukum yang masuk didalamnya. Hal ini sebagai mana data kasus peredaran narkoba.

Dalam pantauan lensadakwah.com. nampak jamaah menjadi haru juga gregetan melihat beberapa kasus yang ditunjukkan oleh ustad yang pernah meraih nominasi sebagai penyuluh narkoba terbaik tingkat nasional ini.

Permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sudah sangat masif ini tidak bisa hanya diselesaikan oleh penefak hukum saja  melainkan keterlibatan semua unsur termasuk kita semua harus bergerak melawannya. (Arifin).

lensa_ldkpwmjatim





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.