UMM SINERGI DENGAN LDK KIRIM DAI KEDAERAH 3T

Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Pimpinan Pusat dan LDK PWM Jatim silaturrahim ke Rektor Universitas Muhammadiyah Malang, 16 Maret 2022.

Dalam silaturrahim tersebut ketua LDK PP Muhamadiyah  berharap dapat bersinergi dengan UMM terkait dalam  penyediaan SDM dai yang siap di kirim ke daerah 3T ( Tertinggal, terjauh, terpencil).

Foto bersama pasca silaturrahim berlangsung

LDK PWM Jatim yang selama ini lebih fokus di dakwah komunitas alangkah bagusnya jika bisa sinergi dalam hal pembinaan dai-dai kampus sehingga bisa menjadika kamunitas kampus  sebagai lahan dakwah.

Rektor UMM dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa,  sudah menjadi kewajiban untuk selalu mensuport eksistensi gerakan dakwah muhammadiyah dimanapun berada. Kami ungkap Rektor UMM siap memfasilitasi sinergi yg lebih komprehensif seperti pemantapan program MBKM (merdeka belajar, kampus merdeka).

Saat silaturrahim berlangsung

Dengan skema melakukan ekuivalensi atau konversi terhadap mata kuliah-kuliah tertentu yg diampuh oleh mahasiswa untuk menjalankan program dakwah di daerah 3T dan komunitas.

Rektor UMM juga menyampaikan sangat siap bersinergi dengan LDK PP maupun PW Muhammadiyah terkait dengan pengabdian masyarakat, penelitian atau apapun yg menunjang program di lokasi dakwah.

Selanjutnya UMM dalam wkt dekat ini akan menyiapkan 10 orang alumni yg baru menyelesaikan studinya untuk bertugas sebagai dai pada program ldk selama 2 tahun.

lensa_ldkpwmjatim

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.