DI PAM KENJERAN ADA YANG LUAR BIASA

Waktu tepat menunjukkan pukul 18.35 Ragil Aji Pangestu salah satu anak asuh Panti Asuhan Muhammadiyah Kenjeran yang beralamatkan di Jalan Tambak Wedi Baru bergegas kumandangkan adzan Isya'.

Foto bersama setelah kegiatan tarawih berlangsung 

Dalam pengamatan lensadakwah.com yang ikut bergabung dalam tarawih di Mushallah Panti tersebut nampak  para anak asuh berbongdong-bondong menuju Mushallah dengan langsung mengisi shaf dengan begitu rapinya. Anah asuh pria mengambil shaf depan sedangkan anak asuh perempuan mengambil shaf belakang.

Para pengasuh nampak ikut serta mendampingi dalam kegiatan tersebut termasuk Kepala Panti ustad Muhammad  Wasib Tirtanang.

Muhammad Hasan sebagai anak asuh yang senior tampil sebagai imam dalam pelaksanaan shalat tarawih tersebut. Suara yang cukup merdu dengan bacaan tartil yang luar biasa menurut ustad Muchamad Arifin ketika ditemui lensadakwah.com dilokasi setelah menyampaikan ceramahnya.

Dalam ceramahnya ustad Arifin yang juga koordinator dari Panti Asuhan Muhammadiyah Kenjeran ini menyampaikan pesan kepada para jamaah yang terdiri dari anak asuh dan pembina agar tidak lupa shalat. Karena shalat merupakan simbul ketaatan yang sempurna dihadapan Allah swt.

Saat ceramah berlangsung nampak anak asuh mengikuti dengan khusu

Ustad yang juga mantan ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kenjeran periode 2005-2010 menjelaskan masing-masing gerakan dalam shalat, sehingga kenapa shalat disebut sebagai simbul dari penyerahan diri kepada Allah swt.

Diakhir ceramahnya ustad yang juga berlatar belakang anak yatim yang ditinggal mati oleh ibunya sejak balita ini menyampaikan beberapa cerita hingga sekarang bisa hidup seperti ini tidak kekuarangan. Ungkapnya kepada anak anak asuh.

Inti cerita adalah memberikan motivasi kepada anak asuh panti untuk selalu semangat menghadapi masa depan yang lebih baik.

lensa_ldkpwmjatim











Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.