GENERASI BLACK VS GENERASI BEST

Lensadakwah.com -  Tinggalkan Generasi Black  dan jadilah Genersai Best hal itu di sampaikan oleh drh Sri Widodo Ketua Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Pimpinan Daerah Muhammadiyah  Kota Blitar.

Ustad Sri Widodo saat memberikan motivasi di Mabit

Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) Pondok Ramadhan Ceria yang dilaksanakan di gedung Internasional Islamic School SD Muhammadiyah Blitar Jl. Cokroaminoto No 03 Kota Sabtu-Ahad, 15-16 Ramadhan 1443h /Tgl 16-17 April 2022 M,

Kegiatan dengan tema  Hidup Berprestasi Tanpa Narkoba ini di ikuti oleh 96 siswa Putra dan putri kelas 5 dan 6 Internasional Islamic School SD Muhammadiyah Blitar.  Acara  dimulai jam 13.30-14.30 dikemas dengan menarik oleh drh Sri Widodo. Motivasi dengan model diskusi, suguhan materi dengan video, gambar dan Selingan cerita-cerita yang penuh humor menjadikan acara bertambah semangat dan ceria. 


Pria inipun kemudian mengulas tentang generasi BLACK dan generasi BEST. Generasi BLACK adalah generasi yang mempunyai masa depan suram atau gelap. Karena generasi ini memiliki ciri-ciri B:Bingung(tidak punya Pendirian/ tidak bisa mandiri), L:LOLAK-LOLOK (bodoh) A:Asusila(Tidak punya Akhaq)  C: Cuek (tidak punya toleransi, K:Kurang Ajar (tidak taat aturan) jelasnya Semua itu merupakan efek orang yg kecanduan Narkoba. Demikian jelasnya 

Sedangkan generasi best, lanjutnya, merupakan generasi yang memiliki masa depan cerah dan terang serta generasi yang akan mampu meraih kesuksesan hidup baik di dunia maupun di akherat. 

Generasi BEST adalah Generasi yang B: Bertaqwa kepada Allah  dengan bertakwa semuanya bisa diselesaikan.  E: Elok Akhlaqnya terutama mempunyai akhlaq yang baik kepada orang tua dan tidak boleh durhaka kepada orang tua, S: Sukses harus sukses dunia akhirat, T. Toleransi perlu toleransi sesuai ajaran Islam. Oleh karena itu, jadilah generasi Best dan tinggalkan generasi Black. Tegasnya.

Nampak peserta mengikuti acara dengan semangat


Sementara itu, Abdul Azis A. S.Pd.I, ketua Penyelenggara MABIT menyampaikan,  Motivasi ini perlu ditanamkan kepada seluruh siswa Internasional Islamic School SD Muhammadiyah Kota Blitar agar kelak menjadi kader-kader  MUHAMMADIYAH yang berprestasi tanpa Norkoba,   tetap melaksanakan ibadah dalam hidupnya sesuai Al Qur'an dan As Sunah, sehingga hidupnya akan  sukses dan bahagia dunia akhirat. Demikian pungkasnya.

editor_khoirul anam


1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.