ISTIQOMAH TANDA DARI KEIKHLASAN

lensadakwah.com - Masjid Istiqomah yang beralamatkan Jalan Sidotopo Sekolah II/ 39 ini tergolong belum lama berdiri. Tapi ada yang luar biasa dari sisi jamaahnya. 
Saat ustad Muchamad Arifin menyampaikan tausiahnya

Hasil pantauan lensadakwah.com pada hari Rabu, 27 April 2022 jamaah yang mengikuti shalat tarawih sungguh patut dapat jempol karena Masjid yang terdiri dari dua lantai ini penuh.

Menurut ustad Basuki Agus Kurniawan, S.Ag alumni FIAD Unmuh Surabaya bahwa Masjid Istiqomah baru berdiri pada tanggal 25 Januari tahun 2014. 

Kepada lensadakwah.com ustad Basuki menyampaikan bahwa berangkat dari mengumpulkan anak-anak ngaji dikampung saat itu sudah mulai banyak dan tidak ada tempat, Bu Indah wagra sini memberikan tempat sekaligus dibangunkan masjid yang diberi nama Istiqomah.

Kondisi jamaah saat tausiah berlandsung

Bu Indah ini kata ustad Basuki kepada lensadakwah.com menyampaikan bahwa beliau bukan hanya membangunkan Masjid tetapi juga memfasilitasi semua kebutuhan proses pembelajaran mengaji hingga kebutuhan untuk shalat jamaah yang sekarang sudah hampir tidak muat jamaahnya.

Kepada para jamaah yang hadir ustad Muchamad Arifin yang kebetulan memberikan tausiah menyampaikan agar para jamaah selalu istiqomah dalam menjalankan ibadah. Karena ibadah yang istoqomah itu sebagai bukti bahwa kita sungguh-sungguh ikhlas karena Allah swt.

Dalam sebuah surah, Allah swt. berfirman yang artinya : 
Maka istiqomahlah (tetaplah kamu pada jalan yang benar), sebagaimana diperintahkan kepadamu dan (juga) orang yang telah taubat beserta kamu dan janganlah kamu melampaui batas. Sesungguhnya Dia Maha melihat apa yang kamu kerjakan. QS Hud: 112.

Dalam rangkaian rihlah dakwahnya Ketua Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Muhammadiyah Jawa Timur ini kembali memuji kepada para jamaah yang mampu bertahan hingga malam ke 27 ini. Pasalnya kondisi seperti ini jarang terjadi pada Masjid lainnya. Rata-rata di Masjid lain kalau sudah terakhir gini jamaah semakin sepi.  

Diakhir tausiahnya dai yang banyak bergerak dikomunitas-komunutas ini berdoa semoga para jamaah semua sehat  dan bisa istiqomah terus meramaikan masjid sampai akhir Ramadhan dan mendapatkan ampunan dosa sebagaimana Hadits yang seringkali kita dengar:

من صام رمضان إيمانا واحتسابا غُفِر له ما تقدَّم من ذنبه

Barangsiapa yang berpuasa (di Bulan) Ramadhan (dalam kondisi) keimanan dan mengharapkan (pahala), maka dia akan diampuni dosa-dosa yang telah lalu.

lensa_ldkpwmjatim

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.