JEJAK SUDAH TEREKAM. KEMANA LAGI AKAN MENGHINDAR

lensadakwah.com - Ada dua malaikat yang selalu dekat dengan kita manusia. di antaranya yakni malaikat Raqib dan Atid. Keduanya menjadi malaikat yang paling dekat dengan manusia karena bertugas mengawasi dan mencatat amal baik dan buruk manusia.


Dengan keberadaan kedua malaikat ini, maka manusia tidak akan mampu menghindarkan dirinya dari perbuatan keji dan mungkar. 

Dari kedua malaikat tersebut yang akan menjadikan jejak dunia kita terekam dengan baik dan sempurna nantinya diyaumul hisab. 

Kita sekarang aja di dunia tidak bisa menghindar dari jejak digital. Dengan seiring perkembangan teknologi informasi, maka jejak digital kita akan terbaca oleh siapapun.

Teknologi cctv dan informasi yang berkembang saat ini bisa menjadikan para penegak hukum lebih mudah sekarang untuk menelusuri jejak yang menjadi sasaran (target). 

Untuk menangkap para pelaku penyebar berita hoax yang terjadi di dunia virtual sekarang bukan hal yang sulit, cukul dengan dibuka jejak digitalnya sudah beres.

Dengan bantuan aplikasi modern dibidang teknologi informasi menjadikan  manusia sulit menghindar dari masalah hukum. Lebih-lebih nanti diakhirat. Manusia akan melihat jejak dunia yang akan diperlihatkan oleh malaikat Roqib dan Atid.

Kemana lagi kita akan menghindarkan dari dari kesalahan kita ? Mari segera memperbaiki diri kita masing-masing untuk menuju ridho dan ampunannya.

Allah melihat semua apa yg kita lakukan karena Allah Al-Bashiir yaitu maha melihat. Al-Bashiir adalah sifat wajib Allah, sifat mustahilnya adalah 'ama artinya buta. Mustahil Allah buta karena Allah itu maha sempurna, termasuk sempurna penglihatannya. penglihatan Allah bersifat mutlak

Sesungguhnya bagi Allah tidak ada satupun yang tersembunyi di bumi dan tidak (pula) di langit. QS. Ali Imran: 5

Diakhir bulan Ramadhan nanti Allah swt. Akan mengampuni dosa kita yang tetah lalu dengan catatan bahwa ibadah kita (puasa) yang kita lakukan kita kerjakan dengan ikhlas.

Dari Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda: “Barangsiapa yang berpuasa Ramadan karena iman dan ihtisab, maka akan diampuni dosa-dosanya yang lalu,” (HR Bukhari).

Semoga tulisan ini bisa mengantarkan kita semua menuju ridlo dan ampunanNya. (Arifin).

lensa_ldkpwmjatim



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.