SUASANA DARUL ARQOM MIM 25

Lensa Dakwah.com - Diantara rangkaian kegiatan pada  Darul Arqom MI Muhammadiyah 25 Surabaya adalah disampaikannya materi tentang Idiologi Muhammadiyah yang disampaikan  oleh ustad Jemadi M.A.

Ust. Jemadi, MA. Saat Menypaikan Materi

Dalam paparannya seketaris Dikdasmen Muhamadiyah Kota Surabaya menyampaikan bahwa; Ideologi Muhammadiyah dirumuskan agar tahu pokok pikiran dari K.H. Ahmad Dahlan sebagai pedoman hidup islami warga Muhammadiyah. 

Dasar ideologi Muhammadiyah adalah  mengajak pada kebaikan dan mencegah pada kemunkaran. 

Di dalam ideologi Muhammadiyah terdapat pokok pikiran yaitu Hidup berdasarkan tauhid (mengesakan Allah) hidup yang hanya ditakuti hanyalah Allah, hidup manusia itu bermasyarakat atau bersosial, berjuang menegakkan agama Islam untuk mewujudkan masyarakat islami, mengikuti ajaran Nabi Muhammad saw.

Salah satu cara untuk mewujudkan cita-cita Muhammadiyah, dan terwujudnya masyarakat adil dan makmur lahir dan batin adalah dengan berorganisasi, maka didirikanlah Muhammadiyah oleh KH. Ahmad Dahlan.

Ustad Ali Fauzi Sedang Menyampaikan Materi 

Adab Beribadah

Secara maraton para peserta selanjutnya harus memgikuti materi Adab Beribadah yang disampaikan oleh Ali Fauzi S. Ag. M.Pd.I 

Seketaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kenjeran ustad Ali menjelaskam bahwa adab adalah perilaku atau norma yang sesuai dengan ajaran Islam. Sedangkan ibadah adalah mendekatkan diri pada sang pencipta yaitu Allah. 

Ustadz Ali menyampaikan bahwa ibadah itu dibagi menjadi dua yang pertama ibadah khusus yang berisi seperti sholat, puasa, haji, dan zakat. Dan yang kedua adalah ibadah umum yang berisi seperti saling tolong menolong, mencari ilmu, bekerja dan segala perilaku yang dilakukan dengan ikhlas. (Aksar/Dinda Red.)

lensa_ldkpwmjatim




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.