MNI: MEWASPADAI GERAKAN PEMUSNAH AKHLAK

Lensadakwah.com - Mewaspadai Gerakan Pemusnah Akhlah. Inilah tema yang disampaikan oleh ustad Muchamad Arifin pada kajian shubuh di Masjid Nurul Islam (MNI) Kalijudan Surabaya, Ahad 10 April 2022.

 


Masjid Nurul Islam (MNI) yang beralamatkan di Jalan Kalijudan Merr Surabaya ini tidak pernah sepi jamaah. Beberapa kajian yang diselenggaran selalu dipadati jamaah.

Ketua Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Muhammadiyah Jawa Timur ini menyampaikan dua hal penting jika tidak bisa memanfaatkan dengan baik akan bisa menjadi alat pemusnah akhlak yang sangat cepat dan hebat.

Berkembangnya teknologi gadget yang sangat cepat ini tidak bisa dikendalikan oleh siapapun termasuk agama. Ungkapnya kepada para jamaah. Karena gadget hanyalah sebuah alat saja. Jadi tergantung kita yang menggunakan.

Sebagai hamba yang baik, maka kita harus cerdas dengan sendirinya bagaimana memanfaatkan gadget kita masing-masing pada hal-hal yang bermanfaat.

Gadget bisa menjadi alat untuk menebar kebaikan termasuk dakwah dan bisa dijadikan penyebar keburukan termasuk untuk berbuat jahat.

Dalam paparan materi yang menggunakan fasilitas projektor menjadikan para jamaah bisa mengikuti dengan baik atas contoh yang diberikan dilayar.

Selanjutnya kata ustad yang pernah meraih predikat sebagai penyuluh terbaik narkoba tingkat Nasional ini menyampiakan  bahaya penyalahgunaan narkoba dan peredaran gelap yang ditimbulkan.



Dalam presentasinya ustad yang juga peraih dua penghargaan dari Musium Rekor Dunia Indonesia (MURI) ini menjelaskan sangat detail akan bahaya penyalahgunaan narkoba ditengahasyarakat.

Beberapa fakta kasus peredaran gelap narkoba dan penyelundupan yang terjadi di Negara kita Indonesia sangat mengerikan. Kita harus betul- betul bisa membentengi generasi yang ada jangan sampai menjadi kurban. Ungkapnya didepan para jamaah.

Satu demi satu fakta kejadian yang menimpa pada generasi muda telah ditunjukkan sehingga para jamaah semakin menjadikan semangat untuk perang melawan penyalajgunaan  narkoba.

Bagi penyalahguna narkoba hanya ada dua pilihan masa depannya, yaitu penjara atau mati sia-sia. (Arifin)

lensa_ldkpwmjatim










Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.