MIM 25: HARI KE 2 DARUL ARQOM

Dengan Puasa Ramadhan Membentuk Pribadi yang Mandiri dan Berkemajuan

Ustad Khoirul Anam saat menyampaikan materi 

Lensa Dakwah.com - Darul Arqom MI Muhammadiyah 25 Surabaya sekolah unggul bernuansa islami dengan tema "Dengan Puasa Ramadhan Membentuk Pribadi yang Mandiri dan Berkemajuan" memasuki hari kedua Minggu, 10 April 2022.

Pembukaan acara ini diisi dengan materi pertama "Akidah Islamiyah" yang disampaikan oleh Ustadz Suhadi S. Berisi tentang bab Akidah Islamiyah yaitu akidah adalah keimanan yang teguh dan bersifat pasti pada Allah dan segala perilaku yang bertauhid dan taat. Di dunia tidak ada yang berhak disembah atau ditaati kecuali Allah. Meminta segala sesuatu itu juga kepada Allah.


Ustad Suhadi foto bersama peserta peraih hadiah

Materi kedua tentang "Akhlak Anak Muslim" yang disampaikan oleh M. Khoirul Anam M.Pd.I.

Beliau menyampaikan bahwa akidah adalah tingkah laku yang dilakukan secara sadar dan dilakukan dengan baik. Mencerminkan sikap dan kepribadian dari Nabi Muhammad yang mana di Al-Qur'an itu sudah dijelaskan isinya tentang akhlak Nabi Muhammad, seperti jujur, saling tolong menolong, apapun yang dilakukan bersikap baik dan ikhlas. Akidah anak muslim dilakukan kepada Allah, orang tua dan guru.

Ustad Much. Arifin bersama perwakilan peserta 

Materi ketiga tentang "Stop Narkoba" yang dibawakan oleh Ustadz M. Arifin. Beliau menyampaikan jalan orang yang menggunakan narkoba itu hanya dua masa depannya yaitu mati sia-sia atau masuk penjara. Orang yang mengkonsumsi narkoba akalnya akan terganggu dan bisa menyebabkan insomnia, tenggorokan akan terasa kering dan merusak organ dalam tubuh. Akan tetapi jika orang yang tidak mengkonsumsi akalnya sehat , enjoy, bisa berkonsentrasi dalam hal apapun, dan bisa menjalani hidup dengan bahagia. (Aksar/Dinda Red)

lensa_ldkpwmjatim



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.