SMAM 3: DAKWAH DI ERA DIGITAL

Berdakwah di era digital bukan hal yang mudah namun tidak juga sulit. Tergantung bagaimana kita mampu menyiapkan diri dengan baik. Inilah yang disampaikan oleh ustad Muchamad Arifin didepan para peserta Darul Arqom SMA Muhammadiyah 3 Surabaya, 11 April 2022.
Foto bersama para ustad pendamping

Ustad Muchamad Arifin yang juga Ketua Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Muhammadiyah Jawa Timur ini menyampaikan pentingnya pada era digital ini para dai menguasai teknologi digital. Kalau tidak, maka dakwah kita tidak maksimal.

Kebutuhan manusia terhadap teknologi  digital saat ini sangat tinggi, tidak terkecuali dalam melaksanakan dakwah. Karena itu, tantangan dakwah di era digital saat ini semakin besar, maka generasi muda kedepan wajib menguasai teknologi yang sudah menjadi tuntutan ini.

Munculnya beberapa aplikasi yang ada digadget kita itu merupakan tantanngan bagi kita generasi milenial untuk memanfaatkan sebagai media dakwah.

Selanjutnya dalam paparannya ustad Arifin menyampaikan beberapa kelebihan dan kekurangan ketika dakwah memanfaatkan IT dan yang masih tradiaional.



Dakwah dengan menggunakan IT dapat menjangkau kemana saja tanpa harus mengikuti dakwah secara tatap muka. Dengan mencontohkan langsung perbandingan dakwah lewat mimbar, radio,  televisi  streaming dan seterusnya.

Demontrasi pemanfaatkan aplikasi dakwah yang ada di gadget melalui layar yang disampaiakan menjadikan para peserta bisa lebih memahami apa yang disampaikan. ( koko)

lensa_ldkpwmjatim










Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.