SMPN 16 : NARKOBA NO, PRESTASI YES

Narkoba No, Prestasi Yes dan Puasa Sukses. Inilah tema menarik dalam acara Motivasi Pondok Ramadhan Bermakna di SMP Negeri 16 Surabaya, 14 April 2022.

Saat acara berlangsung

Sejak pukul 08.00  peserta yang tergabung dalam kegiatan Pondok Ramadhan Bermakna di SMP Negeri 16 Surabaya yang beralamatkan di Jalan . Bogangin I No.1 Karangpilang Kota Surabaya sehabis shalat dhuha langsung kumpul di aula untuk mengikuti acara Motivasi yang bertemakan " Narkoba No, Prestasi Yes dan Puasa Sukses.

Dalam acara tersebut hadir sebagai pemateri Motivator Nasional Anti Narkoba, yaitu Muchamad Arifin yang sering dipanggil ustad Arifin.

Ustad Arifin yang pernah meraih prestasi sebagai penyuluh narkoba terbaik tingkat nasional versi BNN RI sengaja didatangkan agar para peserta mendapatkan informasi seputar penyalahgunaan dari ahlinya.

Dua Masa Depan Yang Berbeda  merupakan judul vidio pendek pengantar yang diputar oleh ustad Arifin sebelum menyajikan paparan materinya. Vidio yang menggambarkan dua anak yang ketika masih kecil bersama kemuadia setelah dewasa mengalami nasip yang berbeda. Yang satu sukses menjadi dokter sementara temannya mengalami nasip tragis mati sia sia karena mati akibat kesalahan memilih tan dan menyalahgunakan narkoba.


Peserta mengikuti acara dengan  tertip luar biasa.

Selanjutnya ustad yang juga telah tercatat atas prestasinya di Musium Rekor Dunia Indonesia (MURI) ini menyampaikan beberapa akibat dari penyalahgunaan narkoba. 

Ada dua pilihan bagi pengguna narkoba, yaitu : Masuk penjara atau mati sia sia.

Beberapa indikasi akibat dari pengalahgunaan narkoba juga dijelaskan secara renci dalam kesempatan tersebut, diantaranya adalah terjadinya perubahan perilaku yang tidak biasanya.

Ustad yang juga menjabat sebagai Kabiro Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Komnas Pendidikan Jawa Timur ini menyampaikan pentingnya akan bahaya penyalahgunaan narkoba untuk dikenalkan agar bisa menghindarinya.

Karena salah satu sebab dari penyalahgunaan narkoba itu terjadi akibat tidak paham akan bahaya narkoba itu sendiri. Oleh karena itu bersyukurlah yang hari ini bisa ikut motivasi akan bahaya narkoba dan akibat yang ditbulkannya.

Siapa kita ? Anak Hebat. Inilah suara yel yel yang selalu ada dalam sela-sela motivasi berlangsung pagi ini di SMP Negeri 16 Sirabaya.

Para peserta Pondok Ramadhan Bermakna betul-betul mampu membuktikan sebagai anak hebat. Ungkap ustad Arifin kepada lensadakwah.com ditemuai disela sela acara tersebut. Hal ini terbukti selama acara berlangaung begitu tertip fan serius mengikutinya.



Hal lain yang mendukung peserta cukup tertip adalah karena pemateri menyampaikan paparannya menggunakan full multimedia dengan diiringi gambar dan vidio beberapa kasus nyata dilapangan.

Kepada seluruh jajaran pendidik di SMP Negeri 16 Surabaya Muchamad Arifin yang juga Kabid Agama Sosial dan Budaya di Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (BNPT-FKPT) Jatim mengucapkan ucapan terimakasih dan salut luar biasa atas kepedulian yang luar biasa pada anak didiknya.

lensa_ldkpwnjatim








Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.