PDA SITUBONDO: SINERGI DALAM PENGKADERAN

Dalam melakukan kegiatan pengkaderan perlu adanya kerjasama antara Majelis satu dengan lainnya. 


Kali ini Majelis Pembinaan Kader PDA kabupaten Situbondo bersinergitas dengan MPK PDM Kabupaten Situbondo untuk mencetak Kader Persyarikatan yang berkompeten di Amal Usaha Muhammadiyah. 

Acara tersebut diatas digelar pada hari Jumat, 14 Ramadhan 1443 H / 15 April 2022 bertempat di Ruang Lab. Multimedia SMA Muhammadiyah 1 Panji Situbondo.

Peserta acara tersebut adalah seluruh guru perempuan di perguruan pendidikan Muhammadiyah wilayah kota yaitu Panji dan Panarukan sebanyak 45 orang.


Hadir memberi sambutan wakil ketua PDA Korbid MPK ibu Hj Hariyani. Dalam tausiahnya dikatakan bahwa ; Guru Muhammadiyah harus memiliki kecakapan dan loyalitas dalam  bermuhammadiyah dan  beraisyiyah, dengan aktif dan mengaktifkan organisasi muhammadiyah dan aisyiyah. 

Beliau juga menyampaikan 2 langkah mengaktifan organisasi yaitu: 

1). Aktif di organisasi yg paling bawah yaitu pengajian Ranting Aisyiyah

2). Menyekolahkan putra putrinya di sekolah Muhammadiyah dan aisyiyah

Sembilan kebiasan emas yg harus di kerjakan oleh kader yang di sampaikan oleh ketua PDM H. Syamsuri,M.Pd. pada saat membuka acara tersebut diantaranya:

1. Menegakkan sholat

2. Puasa Sunnah

3. Berinfak

4. Beretika Islami

5. Baca Al Qur an

6. Baca Buku Pengetahuan

7.Hadir di Majlis Ilmu

8. Tertib Organisasi

9. Berkarakter Positif


Dua pemateri pada acara tersebut adalah Ketua MPK PDM Rahmatul Irfan Fanani, S.E  dg  materi "kondisi perkaderan persyarikatan di Situbondo" dan Ketua MPK PDA Ibu Gaam Rukoyyah Rudwan,BA

RTL kegiatan tersebut di sepakati adalah pembentukan PRA di lembaga pendidikan Muhammadiyah beserta jadwal kegiatannya.( Chasanah)*

lensa_ldkpwmjatim

* Alumni bimtek dai komunitas LDK PWM Jatim


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.