ADA NARKOBA DI BIMTEK DAI KOMUNITAS

Tiap-tiap yang memabukan adalah khamar, dan tiap-tiap yang memabukkan adalah haram” (HR Bukhari Muslim).

dr. Aristanto Prambudi 

Lensadakwah.com - Peserta bimtek dai komunitas Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Muhammadiyah Jatim regional III pada hari kedua hari Ahad, 29 Mei 2022 dibuka dengan pengenalan Display Narkoba, beragam contoh dan alat penggunaan narkoba.

Penjelasan seputar display narkoba di jelaskan oleh dr Aristanti Prambudi dari Divisi Pencegahan Narkoba dan HIV-AIDS LDK Muhammadiyah Jatim.

Narkotika yang terbagi menjadi 3 golongan, mulai dari golongan yang dilarang pemakaiannya oleh seluruh kalangan dan golongan yang bisa digunakan dengan terbatas. 

Peserta yang berasal dari 5 Kabupaten Kota sangat antusias melihat Display Narkoba yang disediakan, dengan adanya display ini ketua LDK PWM Jatim berharap seluruh Da'i Dai'yah mengenal dan tau dampak yang terjadi dari penyalahgunaan narkoba sehingga bisa di syi'arkan ke daerah masing masing.

Bimtek Da'i Komunitas di regioanal III banyak sekali yang memiliki binaan anak jalanan, sehingga pengenalan Display Narkoba ini dapat sebagai ilmu tambahan untuk penanganan kenakalan remaja saat ini. (Pram)

lensa_ldkpwmjatim

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.