BIMTEK DAI KOMUNITAS BELUM SELESAI

Ono kethek mangan gedang, mari rampung Bimtek ayo ndang tandang

 

Maisaroh, S. Pd*

Lensadakwah.com - Pelaksanaan Bimtek Dai Komunitas yang diselenggarakan oleh Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Muhamadiyah Jawa Timur tepat pukul 11.30 Hari Ahad, 29 Mei 2022  telah ditutup  dengan rasa gembira oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur Ustd Nurcholis Huda.

Namun itu bukan berarti sudah selesai tugas sebagai dai bahkan  saatnyalah memulai melecut tantangan-tantangan baru yang harus diterjuni di urus dan dirawat dengan penuh pengabdian dan dedikasi tinggi, komunitas di dunia virtual dan terlebih juga di dunia nyata.

Semakin terpanggil ghirah semangat jihad , paparan dan display narkoba oleh dr.Aristanti Pambudi (Divisi Pencegahan Narkoba,HIV,AIDS LDK Muhammadiyah Jatim), tambahan lagi presentasi dengan slide  clip- clip yang menggiris dan memilukan dari para penyalah guna dan pengedar narkoba, korban Aids,  nasib anjal dan punk , disertai data- data yang akurat dan ter up to date korban narkoba oleh ustd Much Arifin ( ketua LDK Muhammadiyah Jatim)

Foto bersama pasca penutupan

Ustd Ahmad Nur Muhaimin (Cak Muha) memberikan lecutan yang sangat berarti bagi kami yang tergolong "older" yakni bagaimana para Dai harus juga mampu berdakwah di dunia virtual dengan mindset out of the box. 

Bagaimana menggunakan canva, capcut, upload konten materi dawah agar cepat viral, mengoptimal kan tiktok, instagram, twitter.

Sungguh waktu yang hanya dua hari Sabtu - Ahad, Bimtek Dai Komunitas ini semakin mendorong untuk segera bisa berbuat lebih banyak dan membentuk Team work lintas majelis, agar bekal yang sudah di berikan di Bimtek Dai Komunitas  sesegera mungkin di realisasikan.

lensa_ldkpwmjatim


* Ketua MPK PDA Kabupaten Malang Alumni Peserta Bimtek Dai Komunitas LDK Muhammadiyah Jatim

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.