PAM KENJERAN: SIAP CETAK ANAK HEBAT

lensadakwah.com - Sejak pukul 08.30 anak asuh di Panti Asuhan Muhammadiyah Kenjeran sudah duduk rapi menunggu acara Halal bi Halal yang akan dimulai pukul 09.00

Foto bersama setelah acara berlangsung

Panti Asuhan yang beralamatkan di Jalan Tambak Wedi Baru ini menggelar acara Silaturrahim atau yang lebih dikenal dengan Halal bi Halal diikuti oleh seluruh anak asuh dan karyawan pada Hari Sabtu, 14 Mei 2022.

Acara digelar dengan cukup sederhana dihalaman Panti dengan menggelar tikar dengan harapan terjalin keakrapan antara anak asuh, karyawan dan para pimpinan.

Dalam pantauan lensadakwah.com Nadia Putri Mawadah salah satu anak asuh dari Panti membuka acara tepat pukul 09.00 dengan dihadiri beberapa kepala panti periode sebelumnya, diantaranya ada Bapak Sidiq Wiyono, Supriadi dan Katam Susanto.

Wasib Tirtanang yang akrap dipanggil Mas Wasib selaku kepapa Panti dalam sambutannya selain memgucapkan terimalasih kepada para kepala Panti periode sebelumnya juga mengajak kepada seluruh karyawan juga anak asuh untuk selalu merjalin suasana kekeluargaan di Panti kita ini. 

Muchamad Arifin selaku penceramah dalam acara Halal bi Halal tersebut lebih fokus mengajak kepada para anak asuh untuk bisa menjadi anak-anak yang hebat. 

Dalam ceramahnya ustad yang juga sejak balita sudah ditinggal wafat oleh ibunya ini menceritakan bagian dari perjalannan hidupnya hingga sekarang bisa hidup cukup tidak kekurangan. 

Kepada para anak asuh Ketua Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Muhammadiyah Jawa Timur yang sering dipanggil ustad Arifin ini selalu mengajak yel yel kepada anak asuh untuk menjadi anak hebat.

Disela-sela ceramahnya ustad Arifin menyampaikan yel dengan nada tanya: Siapa Kita ? Serentak anak asuh menjawab Aku Anak Hebat

Suasana akrap dalam acara Halal bi Halal 

Setiap manusia akan mengalami empat masa. Ungkapnya dalam ceramahnya. Empat masa tersebut  yaitu: Masa hidup dialam rahim, masa hidup dialam dunia, masa hidup di alam barzah dan masa hidup di alam akhirat.

Dalam waktu yang cukup singkat ustad yang pernah mendapatkan amanah sebagai ketua Muhammadiyah Cabang Kenjeran Surabaya periode 2005-2010 ini menjelaskan empat masa kehidupan yang pasti dialami oleh setiap manusia.

Acara akhiri makan bersama antara anak asuh, karyawan dan pimpinan menjadikan acara semakin akrap.

lensa_ldkpwmjatim


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.