PELATIHAN TENAGA TRAMPIL RAWAT JENAZAH

Umat Muslim memiliki empat kewajiban yang harus dilakukan oleh orang hidup terhadap orang yang meninggal dunia. Empat kewajiban itu adalah memandikan, mengafani, menshalati, dan mengubur.   
Saat acara berlangsung

Lensadakwah.com - Majelis Tabligh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kenjeran Surabaya Selenggarakan Pelatihan Perawatan Jenazah Di masjid At-Taqwa jl. Pogot no.1-3 Surabaya (29/05/2022) 

Pelatihan perawatan ini diikuti oleh 118 peserta yang terdiri dari utusan pengurus takmir Muhammadiyah yang ada diwilayah Cabang Muhammadiyah Kenjeran.

Dalam pantauan lensadakwah.com tampak hadir dalam acara tersebut;  Ketua PCM Kenjeran Bapak Rofiq Munawi, M. Nawawi (wakil ketua Takmir masjid At-Taqwa Pogot), Ust Bahrun (Narasumber Putra), Ibu Sri Herawati (Ketua Majelis Dikdasmen PCA Kenjeran) 

Pelatihan meliputi teori dan praktek. Setting pelatihan ini  teori nyamulai dari naza', Memandikan, Mengkafani, mensholati, Mengkafani. Lengkap dengan praktik semuanya. 

Salah satu tujuan dilaksanakan acara ini diantaranya karena semakin langka atau berkurangnya orang yang memiliki ketrampilan dalam merawat jenazah.

Acara yang berlangsung selama empat jam ini berakhir dengan rasa gembira karena semakin bertambahnya tenaga trampil dalam perawatan jenazah.

Majelis Tabligh PCM Kenjeran yang dipimpin oleh ustad Aksar Wiyono berharap pasca diselenggarakan acara ini apabila ada jamaah yang meninggal dunia bisa menghubungi tim perawatan yang ada di Masjid masing-masing.(Aksar)

lensa_ldkpwmjatim


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.