MASJID MUHAJIRIN: KIAMAT SUDAH DEKAT

Lensadakwah.com - Jamaah Masjid Muhajirin selenggarakan pengajian rutin sekaligus Halal Bi Halal, Sabtu 21 Mei 2022.
Ustad Muchamad Arifin

Kajian yang ditempatkan di Jalan Tenggumung Karya Gg 3 tepatnya di Balai RW tersebut menghadirkan ustad Muhammad Arifin Ketua Lembaga Dakwah Khusus Muhammadiyah Jawa Timur.

Dalam tausiyahnya Ketua LDK Muhammadiyah Jawa Timur yang sering dipanggil ustad Arifin ini menerangkan tentang perjalanan hidup manusia mulai dari alam rahim hingga alam akhirat.



Dalam penyampaiannya ustad Arifin mengutip QS. Al Mukminun: 12-14 terkait dengan proses kejadian manusia dialam rahim dengam enam tahapan (fase).

Dan, sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari suatu saripati (berasal) dari tanah. Kemudian, Kami jadikan saripati itu air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim). Kemudian, air mani itu Kami jadikan segumpal darah. Lalu, segumpal darah itu kami jadikan segumpal daging dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang. Lalu, tulang belulang itu Kami bungkus daging. Kemudian, Kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk) lain. Mahasuci Allah, Pencipta yang paling baik."


Selanjutnya ustad Arifin menyampaikan tugas-tugas manusia setelah hadir dunia sebagai makhluk ciptaanNya, yaitu untuk menyabdi kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Sebagaimana firmanNya:
Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku. QS. Adz-Dzariyat: 56
Kita semua tidak akan pernah mengetahui kapan kita akan meninggalkan dunia karena urusan mati hanya Allah yang mengetahui. Hanya Allah mengingatkan dalam Al Qur'an :

Dan takutlah kamu pada hari, (ketika) tidak seorang pun dapat membela orang lain sedikit pun. Sedangkan syafaat dan tebusan apa pun darinya tidak diterima dan mereka tidak akan ditolong. QS. Al Baqarah: 48

Cerita perjalan hidup manusia dilanjutkan sampai pada alam yang disebut dengan alam barzah. Dimana tempat manusia menunggu waktu yang disebut kiamat.

Para jamaah nampak serius ketika ustad Arifin menceritakan datangnya hari kiamat sebagaiman yang diceritakan dalam QS. Al Qoriah.

lensa_ldkpwmjatim

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.