DAI KOMUNITAS WAJIB FAHAM INI

Menjadi dai komunitas khususnya di dunia maya harus faham teknologi digital. Inilah yang disampaikan oleh ustad Ahmad Nur Muhaimin dari Divisi Dakwah Online Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Muhammadiyah Jawa Timur pada acara bimtek dai komunitaa di SMK Mutu Malang, 29 Mei 2022.

Ustad Ahmad Nur Muhaimin

Lensadakwah.com - ustad yang sering dipanggil Cak Muha ini menyampaikan kepada para peserta bimtek kita sebagai dai komunitas dalam syiar dunia digital atau virtual harus punya mindset yang _out of the box_ dan bahkan _without the box_.

Hal itu menjadi titik utama modal dai virtual 

Karena jika kita berdakwah di dunia virtual dengan beragam alasan, sudah bisa dipastikan itu menjadi penghalang para dai dalam dakwahnya.

Bukannya mengimbangi, konten negatif akan terus meracuni generasi penerus kita dan tinggal menunggu waktu saja kita akan melihat hancurnya generasi muda kita, tambahnya.

Oleh karena itu, dengan perangkat yang kita punya, kita harus kenal dan paham segala fitur yang ada, sehingga memudahkan dalam pembuatan konten dakwah.

Setelah itu, manfaatkan platform yang paling diminati oleh anak muda seperti tiktok, instagram, twitter lalu upload konten dakwah yang sudah dibuat.

Dengan cara inilah semoga kita sebagai dai komunitas LDK PWM Jatim dapat mengimbangi konten negatif yang beredar luas saat ini.

lensa_ldkpwmjatim


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.