PGI BERKUNJUNG KE MUHAMMADIYAH

lensadakwah.com - Muhammadiyah Jawa Timur menerima tamu dari Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) di Kantor Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur Jalan Kertomenanggal IV/ 1 Surabaya, 7 Mei 2022.

KH. Saad Ibrahim (berjas)
Pendeta Natael Hermawan Prianto

Acara yang diawali makan siang bersama ini berlangsung cukup kondusif, ramah dan santun. 

Seketaris Muhammadiyah Jawa Timur Ir. Tamhid Mashudi mengawali acara dengan memperkenalkan para pengurus Muhammadiyah-Aisyiyah yang turut hadir dalam acara tersebut.

Pendeta Natael Hermawan Prianto Ketua PGI Jawa Timur selanjutnya juga memperkenalkan diri seluruh pengurus yang turut hadir dalam kunjungannya.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut Pendeta Natael meminta untuk acara silaturrahim seperti ini bisa diikuti oleh para pengurus baik dari pusat hingga kepengurusan yang paling bawah.

Suana akrap saat kunjungan

DR. H. Saad Ibrahim, MA Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur menyampaikan dalam sambutannya diawali ucapan terimakasih atas kunjungannya. 

Ketua PWM Jatim yang sering dipanggil ustad Saad ini mengawali pertemuan dengan cerita saat ketika rombongan  Nabi Muhammad singgah di Bashra, wilayah antara Syam dan Hijaz, mereka bertemu dengan  seorang pendeta Yahudi bernama Buhaira. Seorang pendeta yang sangat menguasai isi Kitab Injil dan memahami betul ajaran Yahudi. Di sanalah Buhaira melihat Nabi Muhammad sekaligus menjadi awal pertemuan mereka berdua.



Ketika itu masih belum diangkat menjadi Nabi. Pertemuan itu terjadi pada saat Nabi Muhammad  berdagang ke Bushra, wilayah antara Syam dengan Hijaz, beliau bertemu dengan seorang rahib Yahudi bernama Buhaira. Buhaira kala itu takjub melihat Nabi Muhammad dan mengatakan melihat kenabian di diri Rasulullah.

Cerita lainnya yang dsampaikan Kyai Saad terkait dengan seputar kelahiran Nabi Isa yang menjadikan para rombongan dari PGI mendengarkan dengan begitu khusu'.

Foto bersama sebelum meninggalkan tempat

Saling menghormati adalah merupakan kewajiban kita bersama sebagai makhluk Allah swt. (Arifin)

lensa_ldkpwmjatim






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.