PWM JATIM GELAR HALAL BI HALAL

lensadakwah.com - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur selenggarakan Halal bi Halal dengan menghadirkan Prof. Dr. Abdul Mu'ti, M.Ed. Seketaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Hasil jepretan lensadakwah.com saat acara berlangsung

Acara yang digelar pada Hari Selasa, 10 Mei 2022 ini diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur'an oleh ustad Munahar Kepala SD Muamadiyah 6 Surabaya.

Sambutan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur ustad DR. Saad Ibrahim, MA.

Dalam sambutannya Ketua PWM Jawa Timur menyampaikan seputar makna dasar dari ungkapan yang sering disampaikan pada saat hari raya, yaitu  تَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَمِنْكُمْ dan seterusnya.

Sebelum ceramah Halal bi Halal disampaikan, maka diawali terlebih dahulu sambutan pengantar  dalam acara tersebut  yang disampaikan oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. DR. Syafiq A. Mughni, MA.

"Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir dan Batin" merupakan kata awal dari Ketua PP Muhammadiyah dalam sambutan pengantarnya.

Prof. Dr. Abdul Mu'ti, M.Ed
SEKUM PP MUHAMMADIYAH

Prof. Dr. Abdul Mu'ti, M.Ed. dalam mengawali ceramahnya menyampaikan ucapan " Taqobbalallahu Minna Waminkum" kepada para undangan yang hadir.

Dalam rangkaian ceramahnya diantaranya menyampaikan terkait dengan " Sidang Isbad", juga terkait dengan masalah-masalah yang menjadikan terganggunya kondusifitas seperti penetapan Hari Raya.

QS. An Nuur yang menceritakan terkait dengan peperangan menjadikan salah satu yang disampaikan oleh Sekum PP Muhammadiyah dalam acara Halah bi Halal tersebut.

Cerita terkait Nabi Muhammad saw. Bersama istrinya Aisyah  pernah diterpa ujian akibat perbuatan orang-orang munafik. Cerita ini menjadikan para peserta Halal bi Halal menjadi fokus dan sedikit- dikit ketawa dan tidak ngantuk walaupun disiang hari.

Cerita diatas juga menggambarkan bahwa, sebagai manusia, Rasulullah saw. juga memiliki sifat cemburu dan rasa sangsi akan kesetiaan Aisyah terhadapnya.

Cerita-cerita lain yang disampaikan sungguh menjadikan peserta tidak bosan mendengarkan sejak acara dimulai hingga berakhir.

Dalam mengakhiri ceramahnya Sekum PP Muhammadiyah ini berpesan agar tetap berpegang teguh pada khittah perjuangan Muhammadiyah. 

Lensa_ldkpwmjatim


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.