CARA MENJADI PEWARIS SURGA FIRDAUS

lensadakwah.com - Pimpinan Cabang Muhammadiyah Mulyorejo selenggarakan kajian silaturrahim sekaligus Halal bi Halal yang ditempatkan di Masjid Baiturrahman Temporejo Surabaya, 15 Mei 2022.

Much. Arifin saat menyampaikan Materi Halal bi Halal

Dalam kajian yang dikemas dengan silaturrahim tersebut diikuti oleh semua unsur mulai dari pengurus PCM, PRM, Amal Usaha dan para guru yang ada dilingkungan PCM Mulyorejo.

Drs Asmin AS Ketua PCM Mulyorejo yang sering dipanggil ustad Asmin dalam sambutannya mengajak kepada seluruh pimpinan persyarikatan untuk memiliki loyalitas pada Muhammadiyah termasuk dalam kajian seperti ini. 

Sebagai wujud dan kepedulian Muhammadiyah terhadap masalah sosial, maka sebelum ceramah dimulai terlebih dahulu membagikan bingkisan kepada beberapa yang dianggap layak menerimanya.

Penyampaian bingkisan pada yang berhak menerima

Acara dilanjutkan dengan ceramah Halal bi Halal oleh Muchamad Arifin atau yang akrap dipanggil dengan ustad Arifin dari Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Muhammadiyah Jawa Timur.

Dalam ceramahnya ustad yang pernah dinobatkan sebagai pemecah rekor di Musium Rekor Dunia Indonesia (MURI) dalam acara Penluncuran Dai Agen Perdamaian ini menyampaikan tema Bagaimana Cara Menjadi Pewaris Surga Firdaus.

Masuk surga Firdaus adalah harapan semua muslim karena surga firdaus merupakan surga yang tingkatannya paling tinggi. Cuma tidak semua tahu caranya. Ungkap ustad Arifin dalam ceramahnya tersebut.

Ketua PCM Mulyorejo saat memberikan Sambutan

Dalam uraian ceramahnya ustad yang setiap harinya menjabat sebagai Kabid Agama Sosial dan Budaya ( BNPT-FKPT) Jawa Timur ini mengutip QS. Al Mukminun Ayat 1-11.

Dalam ayat 1-11 QS. Al Mukminun ini Allah sudah menyampaikan dengan jelas siapa hambanya yang akan mendapat pewaris surga Firdaus.

Dalam pantauan lensadakwah.com ustad Arifin dalam ceramahnya lebih fokus pada ayat 3 yang berbunyi :

وَالَّذِيْنَ هُمْ عَنِ اللَّغْوِ مُعْرِضُوْنَ

Dan orang yang menjauhkan diri dari (perbuatan dan perkataan) yang tidak berguna,

Diantara perbuatan dan perkataan yang tidak berguna sebagaimana isi dari ayat 3 pada ayat diatas, dicontohkan pada kondisis sekarang  yang begitu banyaknya para pengguna gadget yang lalai akan tugasnya sebagai hamba yang beriman.

Beberapa pengaruh gadget secara negatif telah diuraikan dengan tuntas dengan mentampilkan dalam layar akan bahaya yang ditimbulkan jika tidak mampu memilihnya aplikasi-aplikasi yang bermanfaat.

Selain menyampaikan pengaruh dari sisi negatifnya gadget juga disampaikan beberapa pengarul pergaulan bebas termasuk peredaran narkoba dan penyalahgunaannya.

Modus peredaran gelap narkoba dan penyalahgunaannya yang terjadi di Indonesia telah ditunjukkan dilayar oleh ustad yang pernah meraih predikat fasilitator pencegahan narkoba terbaik tingkat nasional ini menjadikan para yang hadir sempat geleng kepala. 

Suasana jamaah wanita diluar masjid karena tidak muat

Diantara modus peredaran narkoba yang dipaparkan, yang paling mengejutkan adalah beredarnya narkoba jenis ganja dan sabu cair dilingkungan masyarakat.

Hal ini disampaikan dengam tujuan agar generasi kita terselamatkan dari pengaruh negatif media olnine dan penyalahgunaan narkoba. Pasalnya kedua masalah tersebut, yaitu dampak negatif media online dan penyalahgunaan narkoba merupakan bagian dari amonisi perang modern untuk melumpuhkan generasi masa depan.

lensa_ldkpwmjatim


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.