TIGA INFORMASI PENTING WAJIB DIBACA

Masid At-Taqwa yang beralamatkan di Jalan Pogot Surabaya Gelar kembali kajian rutin Ahad malam setelah libur dua tahun lebih akibat masa pandemi covid.
Ustad Muchamad Arifin saat menyampaikan kajian

Lensadakwah.com - Masjid At-Taqwa memulai kembali kajian rutin Ahad malam, 22 Mei 2022  setelah libur selama Dua tahun lebih akibat masa pandemi covid.

Kajian Ahad malam dengan diawali Shalat Maghrib berjamah ini, pertama disampaikan oleh Ketua Takmir, yaitu ustad Muchamad Arifin. 

Dalam pantauan lensadakwah.com Ketua takmir Masjid mengajak kepada para jamaah untuk ikut serta dalam pengembangan masjid berupa pembelian lahan seluas 117 meter sebelah utara masjid dengan cara lelang 1 meter seharga 4 juta rupiah. Selain itu juga diumumkan kurban sapi patungan dengan cara Satu peserta urun 3 juta rupian.

Pasca diumumkannya beberapa pengumuman acara dilanjutkan dengan kajian yang membahas ayat-ayat khusus keimanan.

Ketua takmir yang juga Ketua Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Muhammadiyah Jawa Timur sering dipanggil ustad Arifin ini menyampaikan tiga kewajiban seorang Muslim terhadap Islam dengan mengutip pada QS. Ali Imran ayat 102-104.

Kewajiban yang pertama: Mentaati Allah secata total sebagaimanana yang terdapat dalam firmanNya  QS. Ali Imran ayat 102.

Wahai orang-orang yang beriman! Bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya dan janganlah kamu mati kecuali dalam keadaan Muslim.
 
Kewajiban yang kedua: Menjaga persatuan dan larangan bercerai berai dan banyak ingat akan nikmat Allah. Sebagaimana firmanNya dalam QS. Ali Imran: 103.

Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai berai, dan ingatlah akan nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa Jahiliyah) bermusuh-musuhan, maka Allah mempersatukan hatimu, lalu menjadilah kamu karena nikmat Allah, orang-orang yang bersaudara; dan kamu telah berada di tepi jurang neraka, lalu Allah menyelamatkan kamu dari padanya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu, agar kamu mendapat petunjuk.

Kewajiban yang ketiga: Berdakwah di jalan Allah atau menyeru kepada kebaikan dan mencegah akan lemungkaran. Sebagaimana dalam firmanNya: 104.

Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar; merekalah orang-orang yang beruntung

Dari Tiga kewajiban yang harus dijalankan tersebut hanya kewajiban pertama yang diterangkan hingga tuntas sedangkan dua lainnya belum disampaikan karena waktu Shalat Isya' datang harus diakhiri kajian.

Bagi para jamaah yang belum sempat hadir atau ingin mendapatkan materi secara utuh bisa nyimak melalu youtube TAQWAMu TV di link:  https://youtu.be/_LMCvtM3DIo

Donasi ke Masjid At-Taqwa bisa melalui kerekening BSI an. Masjid At-Taqwa Pogot Surabaya dengan nomor rekening 4517174345548


lensa_ldkpwmjatim

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.