ADA YANG SERU DI SDM DUBES, APA ITU?


Lensadakwah.com - Dalam rangka mengisi waktu luang sekaligus menyegarkan pikiran setelah Penilaian Akhir Tahun (PAT). Sekolah Dasar Muhammadiyah 12 Surabaya (SDM Dubes) mengadakan Lomba Rangking # 1.

Keseruan lomba rangking #1 siswa SDM Dubes


Kegiatan ini dilaksanakan dihalaman sekolah yang di ikuti seluruh peserta didik dari kelas 1-5. Lomba rangking # 1 berlangsung selama dua hari. Senin- Selasa (20-21/05/2022).


Setiap peserta didik diberi dua macam bendera yang berwarna merah dan hitam. Selain adu kecepatan juga adu ketepatan dalam menjawab pertanyaan. Misal peserta didik diberi pertanyaan lewat sebuah layar proyektor : penyembelihan hewan setelah sholat id disebut dengan?,  Jawabanya ada dua. Aqiqah dengan warna hitam dan Qurban dengan warna merah. Peserta didik tinggal mengangat bendera. Kalau benar peserta didik tetap di dalam barisan dan kalau salah harus keluar dari barisan. 

Adu ketepatan dan kecepatan dalam menjawab pertanyaan.


Pertanyaan demi pertanyaan terus dibacakan sampai peserta didik terakhir yang bertahan itulah juaranya. Valentino Dwi Saputra siswa kelas 4 Al-Fath mengatakan lombanya serunya ustadz harus berpikir cepat dan segera mengangkat bendera. Dan alhamdulillah dari awal sampai akhir pertanyaan, jawaban saya selalu benar. Saya bisa mendapat juara satu ustadz. Ujarnya dengan senyum bahagia. 


Ustadzah Wiwit Selaku panitia mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah menggemberikan siswa dengan acara yang santai dan meriah. Salah satunya adalah lomba rangking # 1. Semua siswa bisa ikut acarannya pun santai dan tidak ribet. Tiap kelas dicari satu juaranya. Kegiatan ini diikuti siswa kelas 1-5. Kelas 1 ada 2 rombel, kelas 2 ada 3 rombel, kelas 3 ada 3 rombel, kelas 4 ada 4 rombel dan kelas 5 ada 3 rombel. Dari keseluruan rombel ada 15 jura dari tiap kelas. Ujarnya.


Penulis : Dzanur Roin
Editor : Muha

Lensa_ldkpwmjatim

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.