FKPT HADIRI RAKOR SINERGITAS ANTAR KEMENTRIAN

Lensadakwah.com - Kementrian Polhukan Republik Indonesia Gelar Rapat Koordinasi Pengendalian Satuan Tugas Sinergitas Antar Kementrian/ Lembaga Program Penanggulangan Terorisme di Provinsi Jawa Timur. Surabaya, 2 Juni 2022.

Foto bersama pasca pembukaan 

Acara yang di gelar di Hotel Wyndham Jalan Basuki Rahmat Surabaya ini diikuti oleh beberapa utusan diantaranya adalah :


Acara yang dimulai tepat pukul 09.30 tersebut terbaca dengan susunan acara sebagai berikut:


Acara diawali dengan arahan dari Kementrian Polhukam Brigjen Pol. Dr. Bambang Pristiwanto, SH, MH Asisten Deputi Koordinasi Penanganan Kejahatan Transnasional Kementrian Polhukam Republik Indonesia.

Dalam arahan yang disampaikan mengajak untuk melakukan sinergitas dalam upaya mencegah gerakan dan pemikiran radikal yang dimana gerakan radikal di Jawa Timur cukup masif.

Paparan dilanjutkan oleh Kasubdit Pengamanan Lingkungan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Kolonel Setyo Pranomo, SH, MH.
 
Kolonel Setyo Pranomo dalam kesempatan tersebut menyampaikan  beberapa tahapan implementasi kegiatan sinergitas antar kementrian-Lembaga. Juga disampaikan terkait verifikasi kebutuhan sasaran serta pelaksanaan aksi.



Lanjut pemateri selanjutnya adalah dari Direktur Intel Keamanan Polda Jatim Kombes Pol. Dekananto Eko Purwono.

Dalam paparannya   Direktur Intel Keamanan Polda Jatim  menyampaikan bahwa penyebaran faham radikal ini tidak lepas dari berkembangnya teknologi informasi yang ada sekarang.


Lanjut tiga narasumber pendamping dari: Densus 88 Polda Jatim, Intelkam Kodam V/ Brawijaya dan FKPT Jawa Timur.

Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jaw Timu yang diwakili oleh Kabid Agama Sosbud Muchamad Arifin menyampaikan beberapa program sinergi yang sudah dilakukan. 

Diantara sinergi yang sudah dan akan dilakukan oleh FKPT Jatim diantaranya adalah: Lomba Guru Moderasi Agama, Lomba Sosiodrama Moderasi Beragama dan program lainnya yang sifatnya pencegahan.


Lanjut penyampaian tiga perwakilan peserta yang disampaikan oleh beberapa intansi yang hadir salah satunya adalah dari Kesbangpol Jatim yang disampaikan oleh Agus Imantoro, SE., S.Sos, MM.

lens_fkptjatim

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.