KADER KREMBANGAN SIAP JADI DAIYAH ANTI NARKOBA

Lensadakwah.com - Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2022 memang telah berlalu, namun kisah dan kesan peserta Pelatihan Dai Anti Narkoba tidak dapat dilewatkan.

Pelatihan Dai Anti Narkoba yang diselenggarakan oleh Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kota Surabaya, bertempat di gedung The Millenium Building SD Muhammadiyah 4 Surabaya. Ahad (26/6/2022).

Tsalsa (jilbab hijau) sedang praktek tes urin didamping dr Zuhrotul Mar'ah.

Mengundang sejumlah 100 peserta yang terdiri dari beberapa utusan lembaga, majelis, maupun ortom untuk diberi pembekalan tentang bahaya narkoba dan upaya pencegahannya.

Nampak salah peserta yang begitu antusias mengikuti pelatihan mulai dari awal hingga akhir, memperhatikan dengan seksama setiap materi yang diberikan dan berperan aktif dalam forum diskusi.

Dia adalah Tsalsa Masita, gadis utusan Panti Asuhan Muhammadiyah (PAM) Nyai Walidah yang bernaung di Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Krembangan.

Menjadi kebanggaan tersendiri ketika dapat mewakili PAM Nyai Walidah untuk memperkuat materi tentang bahaya narkoba yang setiap waktu selalu ada jenis baru yang harus diketahui.

Tsalsa saat menerima sertifikat dan dikukuhkan menjadi daiyah anti narkoba.

Menurutnya, pelatihan semacam ini tidak cukup bila diikuti hanya sekali saja, karena begitu masifnya serangan para bandar yang tak ada hentinya mengedarkan narkoba.

"Alhamdulillah saya mendapat ilmu baru tentang bahaya narkoba meskipun ini bukan yang pertama  tapi saya merasa bahagia bisa menambah teman", katanya.

Puncaknya saat praktek tes urin, gadis yang juga merupakan ketua Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah (PCNA) Krembangan, berperan menjadi relawan penguji tes urin pasien.

"Semoga setelah mengikuti pelatihan ini, saya dapat mengimplementasikan materi yang didapat di lingkungan panti (Nyai Walidah) agar panti dapat berperan dalam pencegahan bahaya narkoba. (Muha/red).


Lensa_ldkpwmjatim


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.