KAJIAN SEMBELIH HALAL DAN PMK

Lensadakwah.com - Bertempat di parkir Gedung PDM Kota Blitar, diadakan Kajian dan Pelatihan Sembelih Halal dan Sosialisasi Pengendalian Penyakit Mulut Dan Kuku Pada Hewan Ternak, Ahad (26/6/2022).

Yang merupakan kerjasama PDM Kota Blitar, LazisMu Kota Blitar,   Juleha Jatim , Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Jatim 8 Blitar dan Takmir masjid At Taqwa Muhammadiyah Kota Blitar. Diikuti 50 an Peserta dari Ketua dan  Anggota PDM, PCM, PRM, AUM dan utusan dari Ta'mir  Masjid dan Mushola sekota Blitar  dimulai jam 18.10 - sampai selesai. 

Sambutan ketua PDM kota Blitar, Rudy Riyanto

Setelah sholat maghrib berjama'ah sebagai imam ba'dal Ustadz remaja anggota IPM  Haqmadi Widya Ihsanto. Acara dibuka oleh Ustadz  Abdul Azis SPdI  ,Ustadz dari Internasional Islamic School SD Muhammadiyah Kota Blitar, kemudian dilanjutkan Sambutan Ketua PDM Kota Blitar Bp H. Rusdy Riyanto,   S. Ag berterima kasih Juleha Jawa Timur, dan berharap kepada para peserta agar bisa mengikuti sampai selesai dan bisa mepraktekannya.

Materi Kajian Juleha oleh Hanief Adzhar.

Materi Kajian pertama adalah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) oleh Dokter Hewan dari Perhimpunan PDHI Jatim 8 Blitar, diwakili drh  Sri Widodo. Dalam waktu singkat Ketua  Lembaga Dakwah Khusus PDM Kota Blitar  menyampaikan dengan dibantu video dan slide tentang Penyebaran, gejala PMK, cara penanganan daging dan Fatwa MUI tentang syah dan tidaknya korban dengan hewan terkena PMK.

Setelah sholat Isya' berjama'ah dilanjutkan Kajian Juleha oleh Ustadz Hanief Adzhar, MM  yang bantu Ustadz Mawarno, M.Pd.I, Ustadz Mochamad Maftuchin, ST dan Sunoto. Ketua Juleha menyampaikan tata menyembelih hewan menurut ajaran Islam : Pemilihan hewan , persiapan penyembelihan, doa sebelum menyembelih, Menyembelih dengan cepat dan benar sehingga hewan merasa kesakitan.


Penulis : Sri Widodo

Editor : Muhaimin

Lensa_ldkpwmjatim




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.