KREATIF EDUFEST, PUNCAK KEGIATAN SDM KREATIF 16

Bukan sekolah kreatif jika tidak menyuguhkan beragam kreatifitas siswa dan memberikan inovasi pembelajaran di setiap tahunnya.


Lensadakwah.com - Penampilan lucu dan menggemaskan dengan beragam kostum dan koreografi diselingi bumbu drama singkat menjadi kegiatan akhir tahun siswa  SD Muhammadiyah 16 Kreatif Surabaya.

Kelas 3 memerankan profesi pelaut dalam salah satu penampilannya.


Menyulap area halaman sekolah menjadi panggung pentas seni bertajuk Kreatif Edufest 2022 : Be Creative And Thinking Globally digelar selama 3 hari berturut turut, Rabu - Jumat (15-17/06/2022).


Hari pertama tampil siswa dari kelas 3 dan 4 dengan tema untuk kelas 3 beragam profesi yang diketahui, sedangkan kelas 4 bertema keanekaragaman budaya ASEAN.

Kolaborasi penampilan siswa reguler dan inklusi.

Dengan dentuman musik pengiring dan warna warni lampu sorot semakin memeriahkan tampilan festival yang disiarkan langsung di youtube Sekolah Kreatif 16 TV.


Menariknya, Kreatif Edufest ini tidak hanya menampilkan bakat dan kreatifitas siswa reguler, namun juga berkolabotasi dengan siswa inklusi yang membuat festival tahunan ini menjadi mengesankan.


Kemudian di hari kedua menampilkan tema Bumi dan Benda Langit oleh siswa kelas 2 dan tema Flora Fauna di Indonesia oleh siswa kelas 5, dan di hari terakhir tampil siswa kelas 1 dengan tema Pulau di Indonesia


Sedangkan untuk kelas 6 akan unjuk gigi pada momen wisuda pelepasan kelas 6 yang sedianya akan digelar di Universitas Muhammadiyah Surabaya, Ahad (19/06/2022).


Festival yang sempat terkendala akibat pandemi covid 19 ini menjadi pengobat rindu bagi seluruh siswa, guru, maupun orang tua.


Tak lupa dukungan dari komite Sekolah Kreatif 16 yang memberikan andil luar biasa sehingga festival ini dapat terselenggara dengan baik.


Dan pastinya tanpa kerjasama yang baik antara guru dan orang tua, anak anak tidak akan mendapat pengalaman dan pengetahuan baru sehingga mereka dapat menyajikan tampilan yang menarik dan menyenangkan. (Muha/red).


Lensa_ldkpwmjatim

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.