LDK SIAPKAN DAI ANTI NARKOBA

Allah menegaskan dalam QS. Al-Maidah ayat 90-91 bahwa melakukan perbuatan-perbuatan setan seperti halnya penyalahgunaan narkoba berpeluang besar menimbulkan permusuhan dan kebencian di antara manusia.


Lensadakwah.com - Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Muhammadiyah Kota Surabaya bersinergi dengan LDK Muhammadiyah Jawa Timur siapkan Pelatihan Dai Anti Narkoba kepada para dai yang rencana akan digelar pada hari Ahad, 26 Juni 2022.

Kegiatan pelatihan tersebut rencana akan digelar di SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya (SD Mudipat) dengan menghadirkan para narasumber yang kompeten dibidangnya.

Deretan narasumber yang akan memberikan materi dalam pelatihan tersebut diantaranya:

 1. Ustad Muchamad Arifin Ketua LDK Muhammadiyah Jatim. Pria yang pernah meraih sebagai Fasilitator Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di tingkat Nasional ini akan menyampaikan materi Mengenal Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan Upaya Menanggulanginya.

2. dr  Zuhrotul Mar'a Lailatush Shalichah dari Divisi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba LDK Muhammadiyah Jatim. dr yang juga anggota DPRD Kota Surabaya ini akan menyampaikan Identifikasi Dini Bagi Penyalahguna Narkoba

3. dr. Aristanto Prambudi dari Divisi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba LDK Muhammadiyah Jatim. Materi yang akan disampaikan adalah pengenalan display narkoba dan praktek menggunakan alat tes urien


Kepada lensadakwah.com Ketua panitia yang juga Ketua LDK Muhammadiyah Kota Surabaya Habibullah  Al Irsyad  menyampaikan, bahwa tujuan dari diselenggarakan acara ini adalah sebagai upaya mengatasi permasalahan penyalahgunaan narkoba yang semakin mengkhawatirkan bagai generasi masa depan.

Para dai harus ikut andil dalam ikut serta mengatasi masalah penyalahgunaan narkoba ini ungkap ustad Habib panggilan dari Ketua LDK PDM Surabaya kepada lensadakwah.com

Semoga acara Pelatihan Dai Anti Narkoba yang digelar tepat di Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) ini memiliki manfaat bagi kelangsungan hidup generasi kedepan.

lensa_ldkpwmjatim





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.