TAUSIAH KH. MUSYAFA' DI DEPAN JAMAAH

Lensadakwah.com - Kajian Ahad Malam di Masjid At-Taqwa Pogot Surabaya, 5 Juni 2022 disampaikan oleh KH. Musyafa' anggota Majelis Tabligh Muhammadiyah Jawa Timur.

KH.  Musyafa

Dalam muqaddimahnya Kyai Musyafa' menyampaikan seputar pelaksanaan proses pelaksanaan ibadah haji dan syahnya penyembelihan ibadah kurban.

Selanjutnya Kyai Musyafa' mengawali kajian dengan mengutip Ayat Allah yang berbunyi:

مَنْ جَاءَ بِالْحَسَنَةِ فَلَهُ عَشْرُ أَمْثَالِهَا ۖ وَمَنْ جَاءَ بِالسَّيِّئَةِ فَلَا يُجْزَىٰ إِلَّا مِثْلَهَا وَهُمْ لَا يُظْلَمُونَ

Barangsiapa berbuat kebaikan mendapat balasan sepuluh kali lipat amalnya. Dan barangsiapa berbuat kejahatan dibalas seimbang dengan kejahatannya. Mereka sedikit pun tidak dirugikan (dizalimi).QS. Al An'am:160.

قُلْ إِنَّنِي هَدَانِي رَبِّي إِلَىٰ صِرَاطٍ مُسْتَقِيمٍ دِينًا قِيَمًا مِلَّةَ إِبْرَاهِيمَ حَنِيفًا ۚ وَمَا كَانَ مِنَ الْمُشْرِكِينَ

Katakanlah (Muhammad), “Sesungguhnya Tuhanku telah memberiku petunjuk ke jalan yang lurus, agama yang benar, agama Ibrahim yang lurus. Dia (Ibrahim) tidak termasuk orang-orang musyrik..QS. Al An'am: 161

قُلْ إِنَّ صَلَاتِي وَنُسُكِي وَمَحْيَايَ وَمَمَاتِي لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ

Katakanlah: sesungguhnya sembahyangku, ibadatku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam.QS. Al An'am: 162


Dalam tausiahnya Kyai Musyafa' selain menjelaskan ayat -ayat diatas juga menjelaskan seputar makna hidup. Hidup yang bermakna itu adalah hidup yang bermanfaat.

Hidup itu sudah ada Prosedur Operasi Standar atau Standar Operasional Prosedur. Oleh karena itu kita harus patuhi jangan melanggar. Ungkap Kyai Musyafa'. 

Apa prosedur operasional standar dalam hidup? Ya Al Qur'an dan Al Hadits. Jangan pernah melanggar protab kalau ingin selamat dunia akhirat  (Arifin)


Lensa_ldkpwmjatim



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.