KAJIAN DIWARNAI HADIRNYA PARA HAFIDZUL QUR'AN

Lensadakwah.com - Kajian  Ahad Pagi di Maajid At-Taqwa Muhammadiyah Kota Blitar  tanggal 26 Dzulqo'dah 1443 H bertepatan 26 Juni 2022 yang dimulai pukul 06.15 WIB sampai 08.15 WIB, dihadiri sekitar 200 jama'ah. 

Ustadz Shodiq Zaky Mubaroq S.Ud Al Hafidz 

Kajian Ahad Pagi kali ini tampak istimewa dan seperti ada berkah dari Al Hafidz, disebabkan karena dari awal acara hingga akhir yang mengisi acara seoran Hafidzul Qur'an.

Pra acara tasmi' juz 30 oleh ananda Aqueensha yang masih duduk di kelas 3 dengan mengantongi halafan hafalan 2 juz proses (30,29) dan Naufal Zakky kelas 4 jumlah hafalan 2 juz proses (30,29) murid Internasional Islamic SD Muhammadiyah Kota Blitar.

Pada kajian tersebut sebagai Moderator ustadz remaja Haqmadi Widya Ihsanto (Setoran 30 juz) dan sebagai Pembicara Ustadz Shodiq Zaky Mubaroq S.Ud Al Hafidz Direktur PPTQ Ahmad Dahlan Ponorogo dengan tema Hidup Mulia Bersama Al Qur'an.

Pra acara Kajian Ahad Pagi adalahTasmi' juz 30 oleh 2 anak siswa Internasional Islamic School SD Muhammadiyah Kota Blitar. Acara dibuka  oleh Ustadz Haqmadi Widya Ihsanto sebagai moderator. Dilanjutkan dengan Kajian Ahad Pagi dengan tema Hidup Mulia bersama Al Qur'an oleh Direktur PPTQ Ahmad Dahlan Ponorogo.

Menurut Ustadz Shodiq Zaky Mubaroq  Hidup Mulia bersama Al Qur'an harus

1. Mengimani semua isi kandungan  Al Qur'an 

2. Membaca Al Qur'an

3. Menghafal Al Qur'an.

Tip menghafal Al Qur'an : 

Untuk Pra menghafal 1. Niat 2. Guru 3. 

Tempat 4. Waktu yang konsisten.

Cara mudah Menghafal Al Qur'an

1.Sedikitkan : Sedikitkan target menghafal sesuai kemampuan

misal menggafal 1 ayat tiap hari bisa selesai 30 juz :19 th,

1 baris tiap hari bisa selesai 25 th

2. Perbanyak maksudnya memperbanyak  pengulangannya, bisa juga perbanyak mendengarkan bacaan Al Qur'an

3. Istiqomah dilakukan  terus menerus /istiqomah.

Kepada lensadakwah.com - ustad Sri Widodo yang juga Ketua Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Muhammadiyah Kota Blitar menyampaikan kenapa Kajian Ahad Pagi ini diwarnai oleh para Hafidz, sebagai motivasi kepada para jamaah agar Al Qur'an bisa selalu hadir di hati.

lensa_ldkpwmjatim

Sumber berita: Sri Widodo

Editor               : Arifin

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.