MASJID ATTAQWA HADIR DI BIMTEK ELIPSKI

Kementrian Agama Republik Indonesia selenggarakan Bimbingan Teknik (Bimtek) Akses Layanan Elektronik Literasi Pustaka Keagamaan Islam, 9 Juni 2022.

Foto saat pembukaan berlangsung

Acara yang digelar selama Tiga hari dimulai tanggal, 9-11 Juni 2022 di Hotel Mecure Grand Mirama Surabaya ini diikuti oleh pengelola Elipski (Elektronik Teknik Literasi Pustaka Keagamaan Islam) Se-Jawa Timur.

Di Kota Surabaya ada dua Masjid yang ditunjuk untuk mewakili, yaitu Masjid Nasional Al Akbar Jambangan dan Masjid At-Taqwa Pogot Kenjeran Surabaya.

Pasca diselenggarakannya acara Bimtek Elipski ini diharapkan Masjid bisa menjadi tempat pembelajaran baik secara online maupun offline.

Sebagai upaya memaksimalkan dan menghidupkan perpustakaan Masjid hendaknya memiliki SK pengurus, ruangan yang memadahi dan koleksi yang terupdate.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur  Husnul Maram menyampaikan bahwa Masjid selain sebagai tempat sholat juga untuk peningkatan kemampuan keilmuan melalui Pustaka yang ada.

Husnul Maram juga berharap jamaah mendapatkan banyak hal yang diperoleh dari perpustakaan yang dimilikinya.

Foto bersama pasca pembukaan 

Aplikasi elipski diharapkan bisa menjadi media untuk menjadikan Masjid sebagai media yang strategis sebagai central menggali ilmu dengan membaca, baik secara online maupun offline.

Masjid kedepan bukan hanya sebagai tempat shalat, mengaji tetapi juga sebagai tempat menimba ilmu dengan adanya perpuatakaan digital maupun manual.

Muchamad Arifin Ketua Takmir Masjid At-Taqwa yang beralamatkan di Jalan Pogot Kenjeran Surabaya berharap bahwa bimtek ini bukan sekedar serimunial belaka tetapi bisa menjadi terobosan baru untuk memakmurkan Masjid dan mencerdaskan jamaah.

Ketua takmir yang sehari-hari sebagai Kabid Agama Sosbud di Badan Nasional Penanggulangan Terorisme perwakilan Jawa Timur (FKPT) berharap pasca diselenggarakannya bimtek elipski akan muncul perpustakaan di Masjid- Masjid khususnya di wilayah Jatim.


Lensa_ldkpwmjatim





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.