MASJID MASA DEPAN HARUS ADA FASILITAS INI

Masjid sebagai tempat berkumpulnya umat perlu untuk disediakan fasilitas yamg dapat mencerdaskan jamaah salah satunya perpustakaan baik manual maupun digital.

Ketua Takmir Masjid At-Taqwa Pogot Kenjeran Surabaya


Lensadakwah.com - Masjid di masa depan selain sebagai pusat ibadah umat Islam, pusat syiar dakwah Islam juga sebagai tempat untuk menggali ilmu agama.

Hal diatas yang disampaikan oleh Ketua takmir Masjid At-Taqwa Pogot Kenjeran Surabaya Muchamad Arifin kepada lensadakwah.com  via whatsapp disela-sela acara Bimtek Layanan Elektronik Litetasi Pustaka Keagamaan Islam (Bimtek Elipski) di Surabaya, 9-11 Juni 2022.

Masjid masa depan harus bisa memberikan media yang dapat menambah wawasan jamaah baik melalui kajian-kajian maupun media baca seperti perpustakaan.

Sebagai tuntutan di era informasi digital  maka perpustakaan masa depan bukan hanya menyediakan koleksi buku tetapi dituntut untuk menyediakan layanan elektronik literasi pustaka keagamaam Islam atau bisa disebut perpustakaan berbasis digital.

Masjid At-Taqwa yang berlokasi di Jalan Pogot Kenjeran Surabaya sudah memiliki perpustakaan tetapi belum bisa berjalan maksimal karena selain tempat belum nyaman juga minat jamaah untuk baca buku sangat kurang.

Perkembangan teknologi informasi yang begitu cepat dimana hampir semua buku bisa dibuka di gadget sehingga menyebabkan kemalasan bagi peminat baca untuk datang keperpustakaan. 

Masjid sebagai tempat berkumpulnya umat perlu untuk disediakan fasilitas yamg dapat mencerdaskan jamaah salah satunya perpustakaan baik manual maupun digital.

Lensa_ldkpwmjatim












Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.