MENARIK, SISWA SDM 16 KREATIF IKUTI WISUDA TAHFIDZ QURAN


Barang siapa membaca Al Quran dan mengamalkannya, maka dipakaikanlah mahkota dari cahaya pada hari kiamat.


Lensadakwah.com - Menjadi penghafal Al Quran merupakan impian bagi umat muslim, terutama bagi siswa SD Muhammadiyah 16 Kreatif Surabaya.

Wisudawan tampil membanggakan dihadapan orang tua


Sebanyak 18 siswa kelas 3 hingga 6 mengikuti wisuda tahfidz di halaman sekolah SDM 16 Kreatif, Sabtu (11/6/2022).


Menjadi prestasi tersendiri bagi siswa penghafal Al Quran sekolah kreatif ini yang memiliki beragam bakat dan kemampuan.


Mulai dari hafalan 1 juz hingga 3 juz, mereka capai selama berlangsungnya proses pembelajaran di sekolah. Berikut rincian data capaian hafalan 18 wisudawan.

12 siswa hafal 1 juz

4 siswa hafal 2 juz

1 siswa hafal 3 juz


Menariknya diantara 18 siswa yang diwisuda ada 2 siswa berkebutuhan khusus (inklusi) yang mampu lolos menjadi penghafal Al Quran.


Maheeru Nafiis Mustofa salah satunya, yang telah mampu menghafal 2 juz dan saat ini sedang proses menambah hafalannya menjadi 3 juz.

Maheeru bersama bunda menerima mahkota dan syahadah tahfidz Quran

Saat ditemui tim lensadakwah.com, Maheeru didampingi bundanya nampak begitu ceria dan bangga setelah diwisuda untuk 2 juz hafalannya.


"Alhamdulillah saya sudah hafal Al Quran 2 juz, teman-teman semangat menghafal Al-Quran ya", ucapnya sekaligus berpesan pada anak seusianya.


Masih menduduki bangku kelas 3 Katambung, Maheeru selalu didampingi bundanya dalam proses menghafal Al Quran, baik menambah hafalan maupun murojaah setiap harinya.


"Ya dia cuma mau dengan bundanya, mungkin dia merasa nyaman dan yang lebih tau kondisinya jika sama saya", kata Roosie bunda Maheeru.


"Jadi dia saya ajak untuk menambah dan murojaah hafalan setiap sholat 5 waktu, dan alhamdulillah dia sangat mudah untuk menghafal Al Quran termasuk nama surat dan ayatnya", tambahnya. (Muha/red).



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.