MIM 25: KELAS 1 HAFAL 2 JUZ

Baitul huffadh MIM 25 Menggelar Munaqosa, Santri Kelas 1 Mampu Menghafal 2 Juz


Lensa Dakwah.co Santri Baitul Hufadz kelas 1 mampu menghafal 2 juz dalam kegiatan munaqosah di hall pertemuan MI Muhammadiyah 25 selama tiga hari. 22/6/22

Pentingnya untuk mengecash Hafalan Santri Baitul Huffadh perlu di adakan Munaqosah publik untuk di ketahui wali santri bahwa betul-betul punya Hafalan yang membanggakan sehingga sangat ada Ghirah untuk terus mempertahankan hafalannya yang di dapat  oleh santri ternyata efeknya luar biasa, menurut Ferry Rismawan,  S.Th.I, M.Pd.I mengatakan bahwa tidak mudah mengkondisikan santri kelas 1 bisa hafal 2 juz selain kondisi fenomena saat ini tantangan nya luar biasa di lapangan.

Antusias wali santri mengantar buah hatinya mengikuti munaqosa tampak saat memasuki halaman gedung Mi Muhammadiyah 25.(20/6/22) 

Kegiatan munaqosa selama tiga hari dimulai tanggal 20, 21, dan 22 juni 22 diikuti dua puluh delapan siswa, mulai siswa kelas satu sampai siswa kelas 5. Tidak sampai disitu saja "antusias wali murid sangat tinggi, hal ini tampak sejak pukul 06.00 sudah memadati hall pertemuan Mi Muhammadiyah 25, bahkan ada wali santri libur kerja guna menghadiri serta menyimak hafalan buah hatinya" ujar Ustadz Islakha.22/6/22

Pada kegiatan munaqosa mengusung tema "Read in the name of your lord who cread." Kegiatan munaqosa yang diselenggarakan Baitul hufadz memiliki tujuan "membentuk  penghafal Al-Qur'an yang berkarakter serta sebagai bentuk evaluasi" ujar ustadz Indra Wahyudi Al Ghozali.

Keceriaan dan semangat begitu nampak dari senyum santri saat mereka tampil dihadapan para penguji. Ada tiga penguji munaqosa ustadz Indra Wahyudi Al Ghozali, uztdh Ade Arsy, dan uztdzh Islakha. Almaqhvira Keysa Putri yang masih duduk di kelas 1b mengatakan "saya sangat senang mengikuti munaqosa jadi tambah semangat menghafalkan Al-Qur'an dan tambah percaya diri tampil di depan." 

Untuk diketahui ananda Almaqhvira telah mampu menghafalkan Juz 29 dan 30 Masyallah sunguh luar biasa, semoga buah hati kita dapat memberikan mahkota kemuliaan di akhirat kelak aamiin..(Alip red)

lensa_ldkpwmjatim

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.